Riau

Bawa Sabu 8 Paket, Pasutri Diamankan BNNK Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (MR) - Badan Narkotika Nasional (BNNK) Pelalawan bersama Sat Resnarkoba Polres Pelalawan berhasil menangkap pasangan suami istri (Pasutri) berinisial EUS (40) dan VC (33).

Keduanya berhasil diamankan dari sebuah rumah di Jalan Lintas Timur, Km 104, Desa Dundangan, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Rabu (15/1/2020) dini hari.

Selain mengamankan kedua pelaku, BNNK Pelalawan juga menyita 8 paket sabu, alat hisap (bong) dan 2 unit handphone (HP) dan 1 unit mobil jenis Daihatsu Xenia BM 1375 JH milik tersangka.

Dalam keterangannya, Kepala BNNK Pelalawan, AKBP Andi Salamon, menyebutkan pelaku EUS sudah lama menjadi target operasi (TO).

"Sudah lama menjadi TO, karena saat mau ditangkap selalu berhasil lolos. Tim kita cukup kerja keras untuk dapat mengamankan pelaku," ujarnya.

Dijelaskannya lagi, penangkapan ini berawal dari adanya informas warga masyarakat bahwa pelaku sering membawa narkoba dari Pekanbaru.

"Begitu kita mendapat informasi berharga tersebut kita langsung melakukan penyelidikan dibantu polisi dan menemukan mobil pelaku sedang bergerak menuju Desa Dundungan dari arah Pekanbaru," ucap dia lagi.

Namun dalam penangkapan itu tim hanya berhasil mengamakan VC istri pelaku, sedangkan EUS suaminya VC berhasil lolos.

"Saat kita sergap pelaku EUS sempat melarikan diri kedalam semak-semak dibelakang rumahnya. Kalau posisi VC masih berada didalam mobil," terangnya.

Tidak ingin buruannya lolos tim langsung menyisir semak-semak pelarian EUS dan berhasil menemukan pelaku.

"Sepanjutnya kedua pelaku beserta barang bukti diamankan ke Kantor BNNK Pelalawan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya mengakhiri.***(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan