Riau

Keberhasilan Kelompok Tani Terpadu Pematang Pudu dalam Setiap Bidang di Apresiasi Gubernur Riau

Kadis Sosial Provinsi Riau, Syaifudin menerima cenderamata kerajinan tangan dalam bentuk kelengkapan yang dipakai masyarakat Sakai dalam keseharian.

DURI (MR) - Mewakili Gubernur Riau, Andi Rahman dalam pembukaan 'Bazar Rakyat Berdaya' Festival Investasi Sosial di lapangan kantor Kelompok Pertanian Terpadu Masyarakat Sakai Pematang Pudu (KPTMSPP), Duri, Sabtu (12/11/2016), Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Syaifudin sangat mengapresiasi program PRISMA dan Chevron yang sudah berhasil membina KPTMSPP ini.

Demikian disampaikannya saat membacakan sambutan pidato Gubernur Riau, Andi Rahman disela acara. Sebagai masyarakat Riau, kita patut bersyukur karena dianugrahi letak yang sangat strategis yaitu di jalur pelayaran Internasional Selat Malaka dan berdekatan dengan negara Malaysia dan Singapura serta dikaruniai SDA yang melimpah seperti minyak bumi, gas dan bahan tambang lainnya.

Provinsi Riau sebagai salah satu Provinsi strategis dan cepat pertumbuhannya, merupakan modal dalam menarik perhatian investor untuk lebih berinvestasi di Provinsi Riau.

Investasi Pemerintah akan lebih banyak berperan sebagai pengungkit atau leverge bagi terakumunlasinya sejumlah yang jauh lebih besar dari investasi swasta dan masyarakat yang pada gilirannya akan memberikan konribusi yang lebih besar pula bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

"Sudah selayaknya orientasi dari sebuah usaha tidak hanya bertujuan memperoleh keuntungan finansial, namun juga perlu berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya," ujar Syaifudin dalam sabutannya seperti yang dikutip GoRiau.com (GoNews Grup).

Tanggung jawab perusahaan kepada pemangku kepentingan (stake holder) mampu meminimalkan dampak negatif dan memaksimalkan dampak positif yang mencakup aspek ekonomi, sosial dan lingkungan dalam rangka mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

"Program PRISMA ini salah satu bentuk kepedulian Chevron kepada masyarakat disekitarnya yang diwujudkan dalam program CSR. Kegiatan pengembangan masyarakat sesuai dengan potensinya yang dilakukan perusahaan untuk memperbesar akses masyarakat untuk mencapai kondisi sosial, ekonomi dan budaya yang lebih baik," paparnya lagi.

Pemprov Riau sangat mengapresiasi PT Chevron dan Yayasan Sahabat Cipta yang telah melakukan pembinaan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat mampu menciptakan produk-produk home industri, pertanian, peternakan, dan ekonomi kreatif melalui pengembangan ekonomi berbasis masyarakat tempatan.*** (GoRiau.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan