Politik

Sudah Seminggu Berlangsung, DPD Golkar Dumai Resmi Tutup Penjaringan

Husni Husin Ketua Penjaringan (Batik Oren) Kanan bersama sekretaris Yanti Komala (Baju Kuning Jilbab Hitam) Sebelah Kiri

DUMAI (MR) - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Dumai, Selasa (21/1), resmi menutup penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota (Wako) dan Wakil Walikota (Wawako).

Sebanyak 7 balon tercatat sudah mengembalikan formulir pendaftaran yang diambil sebelumnya.

Kepada awak media, Husni Husin selaku ketua tim penjaringan didampingi oleh Sekretaris penjaringan yang juga sekretaris DPD Partai Golkar Yanti Komala Mengatakan, untuk tahap selanjutnya partai Golkar akan melaksanakan rapat pleno untuk mensortir berkas para balon yang sudah dikembalikan ini.

Jika dinyatakan lengkap, maka berkas-berkas tersebut nantinya akan diserahkan ke Provinsi dan setelah itu maka akan dilaksanakan survei tertutup dan tahap selanjutnya para tim penjaringan akan melaksanakan tahapan untuk mendengarkan visi misi para balon yang akan bertarung nanti.

"Kita akan segera melaksanakan rapat pleno untuk menyeleksi berkas-berkas para balon ini dan jika dinyatakan lengkap kita akan melaksanakan tahap selanjutnya," Jelas Husni Husin.

Tak jauh berbeda dengan Husni Husin, Yanti Komala juga turut menyatakan hal yang sama, Yanti juga turut menambahkan bahwa partai Golkar pada Pemilu yang akan datang harus mengusung balon yang benar-benar mempunyai kemampuan dan elektabilitas yang tinggi.

Disinggung mengenai akan kemana arah partai berlambang beringin ini berkoalisi, Yanti belum bisa terlalu banyak membukanya, namun ia tidak membantah bahwa sudah ada pergerakan secara persuasif dilakukan.

"Pada pemilu yang akan datang, kita harus benar-benar memilih kandidat yang memiliki kemampuan dan elektabilitas yang tinggi, hal tersebut tentu saja dilakukan demi memenangkan pemilu tersebut, untuk arah koalisi kita masih melaksanakannya secara persuasif dan masih penjajakan," Jelasnya.

 

 

Penulis: Didin Marican




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan