Riau

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Gencar Lakukan Patroli Karhutla

ROHUL (MR) - Demi mewujudkan Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Rokan Hulu, bebas dari kabut asap, Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting SIK, gencar melakukan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Selain patroli, jajaran kepolisian Polres Rohul juga membuat  sekat kanal dan penanaman pohon, dalam rangka antisipasi terjadinya Karhutla di wilayah hukam Polres Rokan Hulu, yang di pusatkan di Desa Koto Ranah, Kecamatan Kabun, Selasa (21/1/2019).

Selain Kapolres Rohul, giat itu juga dihadiri oleh Waka Polres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah AKS,S.IP,M.SI, Kabag Ops Polres Rokan Hulu Kompol A. Cholik Husin, Kasat Lantas AKP Andriyanto,S.Kg,S.I.K, Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi, Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo,SH,MH, Kasat Sabhara AKP Kamsir,SH,  Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni,SH,MH, Danramil Kabun Kapten Inf Saiful dan Personil TNI, Kanit Regident Iptu Rudy Sudaryono,SIK, Paur Humas Ipda Feri Fadli,SH, Paur Log Ipda Lof Lasri Nosa, Kades Koto Ranah Syafrizal, MPA Desa Koto Ranah sebanyak 50 orang, Personil Polres Rokan Hulu dan Polsek Kabun, Masyarakat Desa Koto Ranah. 

Dalam giat itu, sekira Pukul 09.00 Wib, Kapolres Rokan Hulu berserta rombongan berangkat dari Mako Polsek Kabun menuju puncak Ranah, Desa Koto Ranah, menggunakan sepeda motor.

Selanjutnya Kapolres Rokan Hulu beserta rombongan bergerak menuju TKP yang akan di buat sekat janal dengan menggunakan sepeda Motor ± 1 jam perjalanan dan dilanjutkan dengan jalan kaki dikarenakan medan yang tidak bisa dilalui lebih kurang ± 1 jam perjalanan.

Selama perjalanan, cuaca yang berubah mendadak hujan membuat perjalanan lebih sulit untuk ditempuh oleh rombongan.

Setelat tiba di lokasi Kapolres Rokan Hulu dan rombongan melakukan pembuatan sekat kanal bersama TNI dan masyarakat dengan cara membendung aliran sungai dengan pohon tumbang, Pasir, dan batu besar. 

Selanjutnya, Kapolres Rokan Hulu berserta rombongan juga melakukan penanaman pohon sebagai langkah antisipasi Karhutla dan antisipasi tanah longsor.***(ber)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan