Riau

Kepala DLHK Pelalawan Serius Tangani Persoalan Sampah

PANGKALAN KERINCI (MR) - Diawal gebrakannya sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Pelalawan Eko Novitra langsung mengumpulkan Ketua RT, RW, Lurah dan Camat untuk membahas persoalan sampah di kota Pangkalan Kerinci, beberapa hari yang lalu di kantornya.

"Kita kumpulkan para Ketua RT, RW, Lurah dan Camat untuk membahas line atau rute mobil pengangkut sampah," ujarnya pada media ini, di Pangkalan Kerinci, Rabu (22/1/2020) kemarin.

Kata ia lagi, DLHK akan menambah line atau rute pengangkutan sampah di jalur jalan utama sehingga persoalan sampah akan sedikit demi sedikit terartasi.

"Masih ada beberapa ruas jalan utama yang belum dijalani para petugas sampah kita. Itu yang akan kita optimalkan pada tahun 2020 ini," ucap dia lagi.

Disamping menambah line atau rute jalur pengangkutan sampah DLH juga menambah armada pengangkutan sampah dalam mengantisipasi line yang belum dilalui. 

"Armada kita saat ini sudah berjumlah 20 unit truk dari sebelumnya 15 unit. Ada penambahan 5 unit di tahun 2020 ini," ungkapnya.

Masih kata dia lagi, pada tahun 2020 ini, DLH juga membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) yang bertugas untuk mengatasi persoalan sampah didalam line yang tidak dilalui kendaraan truk. 

"TRC ini didukung dengan Call Center. Jadi masyarakat dapat menghubungi bila ada masalah dengan persolan sampah. Tim ini standby 24 jam didukung armada kecil yang dapat mobil. Target kita Pelalawan dapat kembali meraih Adipura," Kata Eko Novitra mengakhiri.

Ini Nomor Call Center DLH untuk Penanggulangan Sampah. Hp/WA : 082387718500.***(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan