Riau

Edi Arifin Apresiasi Pemekaran Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur Jadi 3 Kelurahan

PANGKALAN KERINCI (MR) - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar rapat terbatas dengan Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan RobiArdelino, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakar Desa (BPMD) Zamhur Das, pimpinan OPD yang terkait rencana pemekaran Kelurahan di 4 Kecamatan di Kabupaten Pelalawan, beberapa hari yang lalu.

Menaggapai hal itu, Lurah Pangkalan Kerinci Timur Edi Arifin sangat mengapresiasi atas rencana Pemkab Pelalawan tersebut.

"Kita jelas sangat mendukung pemekaran Kelurahan mengingat saat ini jumlah KK di Pangkalan Kerinci Timur saja sudah mencapai 18.000 KK," ujarnya di Pangkalan Kerinci, Kamis (23/1/2020).

Dijelaskannya, dengan kondisi sekarang, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur yang mempunyai lebih kurang 26.000 jiwa sangat riskan dalam memberikan pelayanan yang optimal.

"Sulit untuk fokus membangun dan menjalankan program Bupati mengingat jumlah penduduk tidak sebanding dengan jumlah pegawai yang ada saat ini, yang hanya berjumlah 4 orang," ungkap dia lagi.

Saat ditanya kesiapan Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur dalam pemekaran, Edi Arifin yang juga merupakan mantan Lurah di Kelurahan Pelalawan menyebutkan secara geografis maupun jumlah penduduk Pangkalan Kerinci Timur ini terbilang sudah harus pemekaran.

"Yang menjadi kendala paling hanya soal tanah untuk perkantoran karena dalam aturan menteri Dalam Negri dan Menteri Keuangan  pemkab tidak dibenarkan menganggarkan untuk pembelian lahan. Jadi kita hanya berharap pada tanah hibah dari warga masyarakat," kata Edi mengakhiri.***(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan