Riau

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan Tebar Semangat Panwas Kecamatan se Kuansing

TELUKKUANTAN (MR) - Dalam rangka mempersiapkan pengawasan pada Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kuansing menaja Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Tahapan Pencalonan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Kuansing. Kegiatan berlangsung pada kamis, 23 januari 2020 di Balai Diklat Pemda Kuansing Teluk Kuantan. 

Bimtek Pengawasan ini diikuti oleh 75 orang peserta yang terdiri dari lima orang dari kima belas Panwas Kecamatan se Kuansing. Kegiatan dibuka pada pkl. 09.00 wib dengan pemateri dari Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, S.Ag., M.Pd.I dan anggota Bawaslu Riau dan H. Amirudin Sijaya, S.Pd., MM. 

Diawal penyampaian materinya, Rusidi mengatakan sangat senang karena dapat berjumpa dengan semua Panwascam di Kuansing.

"Terima kasih kepada semua sahabat Panwascam se-Kabupaten Kuansing, suatu kehormatan bagi saya dapat langsung bertatap muka dengan sahabat semua." ucapnya.

Rusidi Rusdan, S.Ag., M.Pd.I menyebutkan kepada peserta agar selalu mengedepankan Integritas, Independensi, dan rasa percaya diri sebagai pengawas pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuansing yang akan dilaksanakan tanggal 23 September 2020 nanti.

"Bimtek Pengawasan Tahapan Pencalonan ini memiliki arti strategis karena Panwascam akan ditugaskan mengawasi tahapan pencalonan Bupati/Wakil Bupati Kuansing, terutama jika terdapat Bakal calon dari unsur Perseorangan (Calon Independen) peran panwascam menempati posisi penting dalam menentukan sukses atau tidaknya tahapan Pengawasan  pencalonan" ujar pria yang murah senyum itu.

Rusidi berharap, setelah kegiatan bimtek ini Panwascam langsung siap bekerja mengingat bahwa saat ini sudah memasuki tahap pencalonan dan turut mengawasi dalam proses perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Kuansing.

Kemudian pemateri dari Komisioner Bawaslu Kuansing, pemaparan diawali oleh Teddy Niswansyah, S.I.Kom, selaku Kordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal. Kemudian oleh Mardius Adi Saputra, SH, Ketua Bawaslu Kaunsing dan selanjutnya Nur Afni, S.Sos, Kordiv SDM dan Organisasi yang memaparkan pengawasan calon perseorangan dan calon kepala daerah dari partai politik serta pengawasan rekrutmen PPK yang tengah berjalan di Kuansing. ***




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan