Sport

Coaching Clinic di Pelalawan, Ini Saran Donzol untuk Pelatih Pemula

Donzol tengah sampaikan materi coaching clinic

PANGKALANKERINCI (MR) - Klub Futsal asal Pengamalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan Garuda FC menggelar bersama coach Doni Zola (Donzol) yang merupakan pelatih profesional nasional Indonesia.

Coaching Clinic berlangsung dua hari tanggal 25-26 Januari 2020 di e-link Futsal Jalan Hangtuah SP VI Pangkalan Kerinci diikuti oleh pelatih dan pemain.

Diwawancarai monitorriau.com disela-sela memberikan materi coaching clinic, Donzol mengaku kehadirannya sampai ke Pelalawan dia anggap belum lah terlalu jauh ke daerah.

"Passion gue di Futsal, ini masih dekatlah. Gue malah pernah ke daerah muara teweh jalan darat dari Banjarmasin 12 jam," ungkapnya.

Kepada pelatih-pelatih muda dan baru memulai karier kepelatihan ia berpesan agar belajar dari mana saja dan dari siapa saja. Tentunya jangan merasa cepat puas dengan pengetahuan yang dimiliki.

"Jika ada pelatih-pelatih yang berpengalaman datang dan menggelar coaching clinic, ikuti dan seraplah ilmu mereka. Lakukan investasi knowledge dari sana," kata penggemar legenda Chelsea Gianfranco Zola itu.

Donzol juga melihat persoalan futsal di Indonesia itu adalah penyebaran knowledge. Banyak sekali pemain-pemain berbakat fan sayangnya gak banyak pelatih-pelatih yang dapat menangani bakat pemain itu.

"Pelatih berlisensi juga gak banyak dan butuh biasa besar untuk mendapatkan lisensi. Jadi coaching clinic seperti ini cocok menjadi sarana transfer ilmu dan sharing ilmu untuk melatih lebih baik," tutupnya.

Donzol dengan segudang pengalamannya di kancah nasional diharapkan dapat mentransfer ilmu kepada para peserta dimana materi yang akan diberikan antara lain offense, defense, transisi dan powerplay.

Penulis: Cipto S Piliang




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan