Riau

Sukses di Dumai, PJC Kembangkan Sayap ke Rohil

PEKANBARU (MR) - Setelah sukses membuka Cabang di Kota Dumai, Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) mengembangkan "sayap" baru ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Jika tidak ada halangan, insya Allah, tanggal 13 Februari 2020, acara  penyerahan SK Direktur PJC Cabang Rohil di Aula Hotel Rasa Sayang Kota Bagansiapiapi," kata Direktur Utama PJC, Drs.Wahyudi El Panggabean, M.H., kepada pers di Pekanbaru.

Wahyudi menyebut, Direktur Cabang PJC Rohil akan diamanahkan kepada Rahmad Sutiono yang merupakan Alumni PJC serta owner sekaligus pemimpin redaksi www.gopesisir.com.

Penunjukan Rahmad kata Wahyudi, sebenarnya sudah dilakukan beberapa waktu silam. 

Tetapi penyerahan SK sebagai Direktur Cabang, jelasnya  secara resmi diadakan bersamaan dengan Pelatihan Jurnalistik Gratis bagi 60 orang Generasi Muda Rohil tanggal 13 mendatang.

"Para peserta akan kita undang secara acak dari kawasan Desa dan Kecamatan se-Rohil untuk ikut program pelatihan ini," kata Wahyudi.

"Ini bukti kepedulian PJC terhadap generasi muda di daerah ini," tambahnya.

"Kebetulan kita melihat momen itu bersempena Hari Pers Nasional," kata Wahyudi yang juga Anggota Dewan Kehormatan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) itu.

Para Narasumber dari pelatihan ini adalah, Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H, DR Yudi Krismen, M.H, Asmanidar, S.H. (Ketua Ikadin Pekanbaru), Rahmad Sutiono (Pemred gopesisir.com) dan Ir. Swandi (Kadis KLH Rohil).

Wahyudi mengatakan, PJC yang berdiri sejak tanggal 9 Februari 2007, bulan depan memasuki usia ke-13. 

"Acara di Rohil, sekaligus merakan Ultah PJC secara sederhana. Tetapi yang lebih penting pelatihan itu. Itu yang jadi misi kita," katanya.

Rahmad Sutiono yang dihubungi via Washup-nya mengatakan tengah bekerja ekstra untuk mewujudkan program kemanusiaan di tanggal 13 Februari 2020 itu.

"Saya menggandeng Dinas Lingkungan Hidup pada penggalangan partidipasi masyarakat untuk mendukung terwujudnya program ini," kata Rahmad.

Menurut Rahmad, Kadis Lingkungan Hidup Rohil, Swandi merasa terpanggil untuk membantu progran demi kepentingan generasi muda Rohil itu.

"Dalam beberapa kali diskusi dengan beliau, cukyp.memberi harapan. Insya Alah pak Swandi mendukung," katanya. (Rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan