Riau

Darmawan Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

TEMBILAHAN (MR) - Darmawan (42) diterkam Harimau di Lahan Eks Bhara Induk, tepat di antara Kecamatan Pelangiran dan Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)-Riau, Kamis (30/1/2020).

Peristiw yang menimpak warga Desa Pasir Mas Kecamatan Batang Tuaka, Inhil ini ketika sedang mencari kayu di TKP. Dia tak sendiri, saat itu dia bersama 2 rekannya Sujati dan Sudirman.

Mereka tidak berdekatan. Kala itu, posisi korban dengan saksi berjarak kurang lebih 50 meter. Semula, mereka yang turun dari pukul 7.00 WIB aman-aman saja, ketika waktu menunjukkan pukul 9.00 WIB, posisi Harimau tepat di belakang korban.

"Dar tengok belakang Dar," teriak Sujati kepada korban. Sebab ketika itu, Sujati mendekati korban bermaksud meminjam Obeng.

Dari teriakan saksi ini, korban pun menoleh. Kaki korban belum sempat melangkah menghindar, dia langsung diterkam keras.

Dan saat itu, Sujati langsung berlari ke arah pondok dan memberitahukan kejadian tersebut kepada Sudirman untuk mencari bantuan warga setempat, tepat di Kampung Danau Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran.

Dari berbagai upaya, dipukul 13.00 WIB, akhirnya korban berhasil dievakuasi oleh puluhan masyarakat. Korban waktu itu ditemukan berjarak kurang 50 M dari TKP.

Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan melalui Kasubbag Humas, AKP Warno Akman membenarkan atas peristiwa itu. Bahkan, pihak kepolisian turun langsung membantu mengevakuasi.

Dijelaskan, saat itu jenazah korban dibawa ke Klinik KPP Pulai PT THIP untuk dilakukan Visum, sekira pukul 19.00 WIB, korban sampai di klinik KPP pulai PT.THIP dan dilakukan VER oleh tim medis dari UPT Puskesmas Pelangiran.

"Sekira pukul 20.30 WIB, VER telah selesai dilakukan. Dari hasil visum diketahui korban meninggal dunia karena mengalami pendarahan luka robek karena diterkam oleh Harimau," terang Warno.

Sebab, luka yang dialami korban cukup parah diantaranya luka akibat gigitan atau terkaman pada bagian tengkuk, tengkuk leher korban mengalami patah, tangan kanan korban putus, dan sebagian lengan kanan korban telah dimakan oleh harimau sumatera, dan terakhir korban mengalami luka bekas gigitan pada bagian kaki kanan.

"Jenazah korban dibawa ke Desa Pasir Mas Kecamatan Batang Tuaka untuk dimakamkan," tutupnya. (mir)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan