Riau

Gratis, RSUD Selasih Akan Fasilitasi Warga yang Berobat dengan Angkutan Khusus Pengunjung

PANGKALAN KERINCI (MR) - Untuk menunjang pelayanan yang prima Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih mendapat tambahan armada kendaraan roda empat merek Suzuki APV sebanyak 2 Unit.

Kendaraan yang dibeli memakai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Pelalawan tahun 2019 ini diperuntukan untuk mengangkut para warga Kabupaten Pelalawan yang akan berobat di RSUD Selasih.

"Target kita bulan depan sudah bisa dioperasikan untuk melayani masyarakat, namun untuk saat ini masih terkendala karena belum lengkapnya surat-surat kendaraan," ujar Direktur Utama RSUD Selasih Dr Chairul Hamdi, di Pangkalan Kerinci, Kamis (30/1/2020).

Dijelaskannya lagi, angkutan khusus pengunjung ini rencananya akan mulai beroperasi dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB dengan melalui rute yang sudah ditetapkan.

"Waktu keberangkatan angkutan setiap satu jam sekali, baik itu dari RSUD menuju Jalan Lintas Timur tepatnya Mesjid Raya Al-Muttaqin maupun sebaliknya," terang Dr Chairul.

Angkutan khusus ini gratis bagi warga dan tidak dipungut biaya sekaligus merupakan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan terhadap warga masyarakat yang ingin berobat ke RSUD Selasih.

"Kita sangat mengharapkan pada saat jam sibuk atau ramai warga masyarakat tidak terkendala dalam pergi berobat ke RSUD Selasih maupun saat pulang," ungkap dia.

Terkait akan adanya penambahan armada pada waktu-waktu mendatang, Dirut yang terlihat low profil ini tidak menampik akan ada penambahan armada.

"Apabila memang angkutan khusus ini dapat menaikan minat warga untuk berobat di RSUD Selasih tidak tertutup kemungkinan akan ada penambahan armada," ucapnya seraya mengatakan agar warga memanfaatkan fasilitas ini untuk memudahkan berobat di RSUD Selasih.

Inilah Rute Angkutan Khusus Pengunjung yang digagas Pemkab Pelalawan.

- Halte RSUD Selasih - Jalan Poros SP6 (Townsite 2) - Jalan Poros PT RAPP - Simpang Langgam (Lampu Merah) - Jalan Lintas Timur - Halte Mesjid Raya Al-Muttaqin. (P/P).

- Halte Mesjid Raya Al-Muttaqin - Jalan Lintas Timur - Simpang Langgam (Lampu Merah) - Jalan Poros PT RAPP - Jalan Poros SP6 (Townsite 2) - Halte RSUD Selasih. (P/P). (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan