Riau

Bupati Harris Ingatkan Agar Perusahan Peduli Pada Masyarakat

PANGKALAN KERINCI (MR) - Melihat tingkat kehadiran perusahaan disetiap acara yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kurang memenuhi harapan, membuat Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris terlihat gusar.

Begitu juga saat dilaksanakannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Bandar Sei Kijang Tahun 2021, di Aula Kantor Camat Bandar Seikijang, Selasa (11/2/2020). Dari 10 perusahaan yang diundang, 4 perusahaan tidak hadir. 

"Saya ingatkan betapa pentingnya kepedulian perusahaan untuk terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Pelalawan. Jangan hanya sekedar sekedar beroperasi tapi tidak pernah peduli terhadap masyarakat," ujar Harris.

Kata dia lagi, perusahaan merupakan bagian dari masyarakat dan pemerintah. Jelas setiap kegiatan perusahaan akan ada kepentingan tehadap keberlangsungan pembangunan.

"Jadi tolong diperhatikan bagaimana pendidikan dan kesehatan masyarakat serta pembangunan daerah, karena kita di Pelalawan tidak memandang apakah dia orang tempatan atau pendatang. Maju Pelalawan ini dengan kebersamaan Pemerintah Daerah, Perusahaan dan Masyarakat," ucapnya lagi.

Masih kata Bupati Pelalawan dua periode ini, perusahaan hendaknya berperan aktif dan berkontribusi bagi pembangunan daerah jangan hanya kita melihat keuntungan semata tapi perlu adanya hubungan timbal balik bagaimana perusahaan juga bagian dari Pelalawan dan berbuat juga bagi Pelalawan.

“Dalam Musrenbang ini, Kami minta perusahaan terlibat. Jangan hanya mengejar sekedar untung tapi lebih dari itu, karena perusahaan itu merupakan bagian dari pelalawan dan berbuat untuk pelalawan khusus masyarakat kita, karena generasi pelalawan kedepan akan berhadapan dengan persaingan global. Jadi perlu perhatian khusus kita bersama," katanya mengakhiri.

Terlihat hadir, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, Kepala Bappeda M Syahrul Syarif, Anggota DPRD Pelalawan Dapil Langgam dan Bandar Sei Kijang Robinhot Saragi, Sukardi, Sozifao Hia. Kemudian Staff Ahli Dr.Endid Pratikno, Kadis Kesehatan Asril S, Kadis Disperindagkop dan UMKM Drs.Fakhrizal, Kadis PMPTSP Budi Surlani, Kadis Perkebunan dan Kehutanan Mazrun, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Zamur Das, serta Camat Wazarman, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Bandar Seikijang. (ton)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan