Riau

Portal Jalan Ambruk, Monang Pasaribu: Kita Kecewa Dengan Kinerja PUPR

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pelalawan Monang Pasaribu

PANGKALAN KERINCI (MR) - Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan terkait dengan hak penguasaan portal Jalan Lintas Timur Kantor Bupati, seminggu yang lalu di Pangkalan Kerinci, bersepakat hak pengusaan atas portal tersebut adalah Dinas PUPR.

"Kita bersepakat hak penguasaan portal jalan tersebut diberikan kepada Dinas PUPR," ujar Ketua Komisi III Monang Pasaribu di Pangkalan Kerinci melalui sambungan seluler, Rabu (12/2/2020).

Dalam kesempatan itu juga Dinas PUPR berjanji akan segera memperbaiki portal yang saat ini telak ambruk dan tidak bisa berfungsi lagi.

"Mereka berjanji dalam waktu dua minggu akan memperbaiki portal yang rusak tersebut," terangnya.

Namun sampai saat ini portal yang ambruk tersebut tidak kunjung diperbaiki Dinas PUPR.

"Kami sungguh sangat kecewa. Kita akan panggil kembali mereka," ungkap Politisi Demokrat ini dengan suara terdengar kecewa.

Terkait dengan rebutan hak penguasaan portal tersebut ditanggapi dingin oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabuoaten Pelalawan Syafruddin.

"Kalau memang Dinas PUPR tidak mampu serahkan saja pada kami, jangan dipaksakan sehingga banyak yang terugikan," ucapnya.

Masih kata Syafruddin lagi, akibat dari tidak berfungsinya portal jalan tersebut tentunya akan dapat menimbulkan kerusakan pada badan jalan akibat lewatnya kendaraan dengan tonase tinggi.

"Ini juga dapat membahayakan keselamatan warga masyarakat yang melintas akibat rusaknya jalan," katanya mengakhiri. (ton)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan