Nasional

Mendagri Apresiasi Pemda Kompak Sambut WNI yang Selesai Observasi di Natuna

MONITORRIAU.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengapresiasi kekompakan pemerintah daerah (Pemda) untuk melayani Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menjalani observasi di Natuna selama dua pekan.

Hal itu diungkapkan Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar melalui keterangan tertulisnya, pada Minggu (16/02/2020).

"Pak Mendagri mengapresiasi kekompakan Pemda seluruh Indonesia yang melayani dan kembali menyambut para WNI kita yang telah menjalani observasi di Natuna," ucap Bahtiar.

Lebih lanjut, menurut Bahtiar, Tito meminta agar masyarakat setempat dapat menerima para WNI setelah dinyatakan benar-benar sehat dan tidak terpapar virus Korona.

"Masyarakat harus menerima kembali para warganya, tidak ada perlakuan istimewa karena mereka benar-benar sehat walfiat, sudah dipastikan melalui hasil observasi," terangnya.

Apresiasi juga dialamatkan kepada Pemda dan masyarakat Natuna yang telah kooperatif dalam menerima WNI yang diobservasi di wilayahnya. Menurut Bahtiar, keberhasilan proses observasi tak luput dari kerjasama Pemda dan Masyarakat Natuna.

"Alhamdulillah, proses observasi berjalan lancar, semuanya sehat hingga bisa kembali pulang ke kampung halaman masing-masing. Kompak luar biasa seluruh pemerintah provinsi dan pemda kabupaten kota yang melayani warganya pulang ke rumahnya masing-masing," ujar Bahtiar.

Seperti diketahui, pemerintah akhirnya memulangkan 238 orang WNI dari Wuhan, China, yang selesai menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau pada Sabtu kemarin dengan dibawa ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta sebelum kembali ke daerah asal masing-masing.*** (okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan