Nasional

Cocok...!!! Demo 2 Desember, Panglima TNI: Patuhi Aturan, Jangan Sok-sokan Jadi Pahlawan

BANDUNG (MR) - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan jika demonstrasi Bela Islam III pada 2 Desember 2016 jadi digelar, maka aturan harus tetap ada di atas segalanya. Jangan sampai aksi itu nanti mengangkangi peraturan yang ada.

"Sebagai warga negara Indonesia, Indonesia adalah milikku, Indonesia juga milikmu, tapi Indonesia adalah milik kita bersama, maka aturan bersama yang harus kita patuhi," kata Gatot usai menjadi pembicara di Universitas Padjadjaran (Unpad), Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/11/2016).

Ia juga mengingatkan agar jangan ada pihak yang merasa seperti pahlawan dan menganggap Indonesia hanya milik kelompok tertentu.

"Jangan sok-sokan, pahlawan-pahlawan kita (berjuang) dengan keringat, tenaga, darah, dan nyawa. Jangan merasa ini punya satu kelompok, tidak. (Indonesia) ini milik kita bersama," tegasnya.

Gatot mengatakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah membolehkan demo 2 Desember 2016. Tapi, ada koridor dan batasan-batasan yang perlu diingat oleh massa aksi.

"Kapolri mengatakan bahwa demo sih tertib enggak ada masalah. Tetapi ingat, jumlah massa yang besar, tidak berkepribadian itu, (emosi massa) mudah sekali berubah," tandas Gatot.*** (okezone.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan