Pendidikan

Cipto: Pelatihan Jurnalistik Gratis PJC Dumai Dimulai Minggu Depan

Direktur pendidikan PJC Dumai Cipto Setyawan memimpin briefing dengan peserta pendidikan gratis PJC Dumai

DUMAI (MR) - Setelah mengumumkan dan menyerahkan hadiah lomba karya tulis esai, Lembaga Pendidikan Wartawan PJC Dumai akan segera melaksanakan pelatihan jurnalistik gratis bagi pemenang lomba.

Direktur pendidikan PJC Dumai Cipto Setyawan, Senin (24/02/2020) mengatakan pelatihan dimulai Hari Minggu 1 Maret 2020 mendatang.

"Hari Minggu depan kita laksanakan, selama empat minggu kedepan. Waktunya mulai jam 09.00 - 12.00 WIB di Sekretariat PJC Jl Jaya Indah no 193 Jaya Mukti," jelas Cipto.

Materi utama yang akan disampaikan dalam pelatihan tersebut diantaranya, Menulis Berita, Tekhnik Wawancara, Kode Etik, Hukum Pers dan Pengenalan Media Online.

"Saya harap semua pemenang lomba dan beberapa orang peserta tambahan nantinya akan dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius," Ujar Cipto yang juga pemimpin redaksi media ini.

Sebelumnya, Anisa Putri, mahasiswi Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAI-TF) Dumai berhasil menjuarai Lomba Karya Tulis PJC Dumai dengan tema Pilkada Dumai 2020.

Karya Anisa dengan judul "Nihilnya Etika Komunikasi Politik Cakada Dumai" mendapat nilai tertinggi dari dewan Dewan Juri dan tim penilai.

Sementara itu Direktur PJC Dumai Ganda Jaya Siregar mengatakan program beasiswa gratis ini merupakan program PJC se Provinsi Riau yang mana ditargetkan dalam tahun ini bisa mendidik 150 generasi milenial secara gratis.

"Untuk di Dumai, peserta gratisnya kita ambil dari pemenang lomba karya tulis yang kita laksanakan. Kita optimis 150 peserta gratis se Riau bisa tercapai dan bahkan melebihi target di tahun 2020 ini," pungkasnya. (MR/Red)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan