Riau

Pengurus PJC Dumai Silaturahmi bersama Kapolres Dumai

Foto bersama usia pertemuan PJC Dumai dan Kapolres Dumai

DUMAI (MR) - Pengurus Lembaga pendidikan wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) Kota Dumai bersilaturahmi Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yushistira, SIK MH, Rabu (26/02/2020) pagi di Mapolres Dumai.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut Wakapolres Dumai Kompol Alex Sandy Siregar, Kasat Intel AKP Erol Ronny Risambessy, Kasat Reskrim AKP Dhani Andika serta Kasubbag Humas Polres Dumai AKP Dedi Nofarizal.

PJC Dumai diwakili oleh Direktur PJC Dumai Ganda Jaya Siregar, Direktur Pendidikan Cipto Setyawan dan Sekretaris PJC Dumai Dika Cahaya Putra.

Dalam pertemuan tersebut, PJC Dumai menyampaikan kepada Kapolres bahwa PJC Dumai adalah cabang dari kantor pusat PJC yang ada di Pekanbaru

Ganda Jaya Siregar menjabarkan, PJC Dumai digawangi oleh tujuh orang wartawan yang sudah kompetensi dan sertifikasi.

"PJC sudah berdiri sejak 2007 lalu dan berusia 13 tahun. Sedangkan Cabang Dumai sudah berdiri 2018 silam. Selain kami bertiga  ada Rezi Andika Putra, Toy Koeswoyo, Ricky Saputra dan Erik sebagai pengurus," kata Ganda.

PJC Dumai memiliki 3 program utama yaitu Program reguler  (berbayar), Program Seminar/Workshop serta program Pendidikan Gratis.

Sedangkan materi pendidikan utama adalah, Kode etik jurnalistik, Hukum Pers dan UU Pers, Teknik Wawancara, Strategi menembus Narasumber, Menulis Berita dan Reportase.

"PJC menjadi lembaga yang konsisten dan kontiniu memberikan edukasi dan pemahaman tentang jurnalistik dan sekaligus mendorong pelaku pers untuk taat administrasi," jelas Direktur Pendidikan PJC Dumai Cipto Setyawan.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yushistira, SIK MH, menyambut baik adanya suatu lembaga pendidikan yang bisa meningkatkan kualitas serta integritas dan profesionalisme wartawan.

"Kita menyambut baik harapan dari PJC Untuk bisa bekerja sama dengan Polres Dumai dan bisa bersinergi dalam berbagai kegiatan," jelas Kapolres.

Selain itu, Kapolres Dumai juga setuju bahwa media pers harus taat administrasi dan wartawan harus memiliki kompetensi serta sertifikasi demi menjunjung tinggi profesionalisme.

"Kita sangat setuju, dengan gagasan-gagasan yang disampaikan PJC Dumai. Semoga nantinya akan terciptanya lingkungan pers yang berintegritas dan profesional," pungkas Kapolres. (MR/Red)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan