Riau

Antisipasi Karhutla, Polsek Bonai Darussalam Gencar Sosialisasi

ROHUL (MR) - Kepolisian Resor Rokan Hulu (Polres Rohul), melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Bonai Darussalam, gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tidak terjadi di wilayah hukumnya.

Selain sosialisasi, Polsek Bonai Darussalam pun membentuk tim karhutla dan menggelar simulasi jika terjadi Karhutla.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effyandi, SH, Jumat (18/2/2020), terlihat melaksanakan sosialisasi penanganan Karhutla, dan sekaligus melantik tim Karhutla di Desa Pauh, Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Acara yang di selenggarakan di Aula Kantor Desa Pauh, Desa Pauh Kecamatan Bonai Darussalam,  itu dihadiri Peltu Samsul Babinsa Pauh, Personil Polsek Bonai Darussalam (Bhabinkamtibmas), Mada Sitorus Sekeretaris Desa Pauh, perwakilan dari pelaku usaha perkebunan di Desa Pauh, para Kadus, RW dan RT se Desa Pauh.

Kapolsek Bonai Darussalam, Iptu Riza Effyandi memaparkan, petunjuk teknis tentang penanggulangan kebakaran lahan, juga mensosialisasikan cara penggunaan Aplikasi RCM sekaligus mendata relawan yang akan bergabung dalam aplikasi tersebut. 

Acara dilanjutkan dengan kegiatan pelantikan Tim Karhutla yang akan bertugas sebagai tim pemadam jika terjadi kebakaran lahan dan hutan di Desa Pauh, masing-masing bernama Yetno, E.Panggaribuan, Tamurin, P. Togaptoro, Zulkarnain, Syukur dan Yul Saputra.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan simulasi pemadaman kebakaran yang di praktekkan oleh Tim penanggulangan Karhutla Pauh, sekaligus pelatihan pengoperasian mesin pemadam. Kegiatan selesai dilaksanakan pukul 15.00 Wib dan situasi berjalan aman dan konfusif. (ber)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan