Riau

Hanura Usung Abu Mansyur Matridi Maju di Pilkada Kabupaten Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (MR) - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) untuk penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, September mendatang.

Dalam SK tersebut DPP Hanura merekomendasikan Abu Mansur Matridi dan Habibi Hapri sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Wacabup) untuk maju bertarung pada pilkada akan datang.

SK yang diterbitkan tersebut langsung diserahkan kepada yang bersangkutan, didampingi Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Pelalawan Herman Maskar.

"SK diserahkan di Kantor DPP Hanura, Jakarta, Kamis (27/2) kemarin disaksikan pengurus DPC Hanura Kabupaten Pelalawan," ujar Ketua DPC Hanura Kabupaten Pelalawan Herman Maskar di Pangkalan Kerinci, Sabtu (29/2/2020).

Kata Ia lagi, nama Abu Mansyur Matridi diajukan ke DPP setelah yang bersangkutan ikut dalam proses penjaringan yang dibuka oleh DPC Hanura Kabupaten Pelalawan beberapa waktu yang lalu.

"Ternyata DPP menetapkan beliau sebagai calon yang diusung partai Hanura. Kita akan berjuang untuk memenangkannya," terang Herman.

Untuk itu Ia berharap agar Ridi panggilan Abu Mansyur Matridi dapat serius dalam pencalonannya ini. 

"Secepatnya kita akan bentuk tim dan akan melakukan deklarasi sesuai dengan tahapan KPU," ungkapnya.

Terkait dengan kurangnya persyaratan dari KPU yakni harus memiliki tujuh kursi untuk bisa mengusung satu pasang calon, Ketua DPC Partai Hanura yang terkenal ramah ini menyebutkan, partainya sudah melakukan koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Kita punya dua kursi dan PAN lima kursi. Jadi sudah bisa mengusung satu pasang calon di pilkada ini. Apalagi surat rekomendasi penunjukan Habibi yang berpasangan dengan Ridi sudah keluar. Tinggal menunggu SK," tutupnya. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan