Riau

Walikota Dumai Goro Bersama Pemuda Pancasila dan Masyarakat Teluk Binjai

Walikota Dumai H Zulkifli AS menerangkan bahaya DBD kepada warga

DUMAI (MR) - Walikota Dumai, H.Zulkifli AS ikut gotong Royong bersama Pemuda Pancasila dan masyarakat Kelurahan Teluk Binjai, tepatnya di Jalan Merdeka Baru, Minggu (1/3/2020) pagi. 

Gotong Royong ini program PAC PP Dumai Timur yang dipusatkan di Jalan Merdeka Baru oleh Ranting PP Kelurahan Teluk Binjai.

Selain Walikota, turut hadir Plt.Kadis Kesehatan Syahrinaldi bersama tim, Camat Dumai Timur Zulfahren dan Lurah Teluk Binjai, Robby bersama ketua LPMK, Ismail dan sejumlah RT.

Dari Pemuda Pancasila Hadir Ketua PAC PP Dumai Timur, Ahmad Dahlan dan seluruh pengurus. Ketua Ranting PP Teluk Binjai David Silaban bersama Sekretaris Letjen Siahaan dan pengurus lainnya. Serta dari Ranting PP lainnya di Dumai Timur.

Saat Goro, Zul AS menemukan banyak jentik-jentik nyamuk di drainase jalan Merdeka, yang berdekatan langsung dengan pemukiman masyarakat. 

Melihat banyak ditemukannya jentik-jentik, Zulkifli As meminta kepada masyarakat sekitar untuk bersama-sama bergotong royong dan melaksanakan program 3 M, yakni mengubur, menguras dan menutup. 

"Jentik-jentik nyamuk ini kan berbahaya, bisa jadi dengan lingkungan yang kotor dan banyak wadah-wadah yang membuat nyamuk aedes aegypti ‎bisa berkembang biak, dan membuat penyakit DBD menyebar," katanya.

Katanya lagi, dengan adanya gotong royong bersama ini, diharapkan dapat menghasilkan lingkungan yang bersih, dengan begitu masyarakat sek‎itar akan terhindar dari penyakit. 

Zul AS mengaku telah mengintruksikan kepada camat dan lurah Se kota Dumai, untuk melakukan Gotong royong Seminggu Sekali bersama masyarakat. 

Sementara itu, Ketua PAC PP Dumai Timur Ahmad Dahlan mengatakan telah melaksanakan goro di 5 kelurahan yang ada di Dumai Timur.

"Program goro ini kita buat untuk dapat bersinergi dengan pemerintah. Makanya di kelurahan-kelurahan kita bersama Pemuda Pancasila, lurah, LPMK Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta masyarakat ikut bergotong royong," jelasnya.

Kedepannya kata Ahmad Dahlan PAC Dumai Timur akan membuat program lain dan berbeda. Namun tetap menyentuh masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah.

Saat goro, Dinas Kesehatan juga melakukan fogging dan penaburan bubuk abate guna mencegah DBD di lingkungan Jalan Merdeka Baru. ***

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan