Politik

Pemprov Riau Anggarkan Rp383 Miliar di APBD 2017 untuk Persiapan Pilgubri

Ilustrasi, net

PEKANBARU (MR) - Pemerintah Provinsi Riau melalui APBD 2017 sudah mempersiapkan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), anggaran tersebut berjumlah sebesar Rp383 miliar.

Kepastian ini disampaikan oleh salah seorang Anggota Komisi A DPRD Riau, Sumiyanti saat dikonfirmasi perihal tersebut. 

"Kita sudah menyetujui pengusulan anggaran oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Riau dalam pelaksanaan Pilgubri," jelasnya sembari mengakui kalau pengusulan tersebut dilakukan saat pelaksaan hearing antara Komisi A dengan KPUD Riau.

Diakui juga oleh Politisi Partai Golkar ini, total anggaran yang dipersapakan itu sudah mengacu pada Permendagri dan Menkeu tentang standarisasi harga satuan pengadaan barang dan jasa untuk pelaksanaan Pilgubri 2018 mendatang. 

"Kita sudah minta KPUD sebelumnya untuk memaparkan dan menjelaskan kegunaan anggaran.  Karena dipandang masuk akal terhadap kegiatan yang dilakukan dengan usulan aggaran, maka disetujui", tambahya.

Diakui juga, untuk anggaran yang disetujui lebih besar dari anggaran pada pelaksanaan Pilgubri periode sebelumnya.  Hal ini dikarenakan adanya penambahan beberapakegiatan dan kebutuhan dari periode yang sebelumnya.*** (riausky)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan