Riau

Besok, Menristekdikti Kunjungi Tecknopark Ingin Lihat Langsung Kawasan Industri Hilir Kelapa Sawit

Kabag Protokol Setdakab Pelalawan Faisal STTP

PANGKALAN KERINCI (MR) - Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Bambang Brodjonegoro dijadwalkan akan melakukan kunjungan resmi ke Kawasan Tecknopark (Teknopolitan) Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (6/3/2020) besok.

Menristekdikti ini diperkirakan akan tiba dilokasi sekitar pukul 7.30 WIB dari Pekanbaru dengan menggunakan Helikopter milik PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Setiba di kawasan Tecknopark, tepatnya Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit Indonesia (ST2KSI), Menristekdikti akan langsung disambut Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris beserta jajarannya. 

Konsep kawasan industri yang akan dikembangkan di kawasan Tecknopark termasuk rencana pembangunan pusat riset industri hilir kelapa sawit di dalam kawasan tersebut akan dipaparkan kepada Menristekdikti.

"Beliau akan menuju ruang rapat bersama bupati dan beberapa pemangku kepentingan lainnya seperti Kepala Organizasi Perangkat Daerah (OPD) dan Akademisi," ujar Kepala Bagian (Kabag) Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan Faisal melalui sambungan seluler, Kamis (5/3/2020).

Masih kata Ia lagi, seusai melakukan rapat di ST2KSI, Menristekdikti langsung menuju PT RAPP di Pangkalan Kerinci. 

"Di PT RAPP nenristekdikti akan melihat langsung pabrik PT Asia Pasifik Rayon (APR) yang baru diresmikan oleh Presiden Jokowi. Sesudah itu akan kembali ke Pekanbaru," terangnya.

Itulah sekilas jadwal perjalanan kunjungan resmi Menrisrekdikti di Kabupaten Pelalawan. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan