Riau

Camat Akan Dapat Mobil Dinas Baru Jenis SUV Tahun 2020

PANGKALAN KERINCI (MR) - Pasca lelang aset kendaraan dinas roda dua dan empat yang dilakukan Dinas Pengelola Keuangan dan Aset daerah (DPKAD) Kabupaten Pelalawan baru-baru ini, hampir dipastikan seluruh Camat yang ada di Kabupaten Pelalawan akan mendapatkan mobil dinas (Mobnas) baru.

"Benar, Pemkab Pelalawan telah mengganggarkan untuk tahun ini pengadaan mobil dinas untuk Camat," ujar Kepala DPKAD Kabupaten Pelalawan Davidson di Pangkalan Kerinci, Kamis (5/3/2020).

Dijelaskannya lagi, Kendaraan yang akan dibeli tersebut berupa kendaraan roda empat jenis Sport Utility Vehicle (SUV) mengingat performanya sangat ideal untuk dipakai kerja maupun melakukan kunjungan daerah.

"Karena apa kita pilih yang sejenis SUV karena mobil jenis seperti ini paling cocok dengan kondisi di Kabupaten Pelalawan yang banyak diisi oleh jalanan rusak atau berbatu," ujarnya.

Menurut kata Davidson, anggaran pengadaan mobil dinas Camat tersebut bersumber dari Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020.

"Anggarannya lebih kurang sebesar Rp3 Miliar. Untuk pastinya, saya tidak begitu ingat," ungkapnya.

Terkait kapan akan terealisasi, mengingat akan kebutuhan kendaraan tersebut cukup tinggi, Davitson kembali menerangkan, semua tinggal keputusan Bupati Kabupaten Pelalawan.

"Secepatnyalah, tinggal bupatinya saja kapan akan ditandangani dokumen. Bila sudah akan dilakukan proses secepatnya," kata Davitson mengakhiri. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan