Pendidikan

Menristek/Kepala BRIN Resmikan TIO di Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan

PANGKALANKERINCI (MR) - Usai kedatangan Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI sekitar tiga minggu yang lalu, kali ini Kawasan Tecknopark yang berada di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau, kembali kedatangan tamu, Jumat (6/3).

Kali ini tamu yang ditunggu kedatangannya adalah Menteri Riset dan Tecknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang  Brodjonegoro.

Menristek Bambang Brodjonegoro didampingi Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknolog (BPPT) Hammam Riza serta Asisten I Sekretariat Pemerintah Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie juga Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris tiba dengan menaiki Helikpter.

Kedatangan orang nomor satu di Kementerian Ristek ini langsung disambut Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Syahrul Syarif beserta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga Akademisi. 

Tidak ketinggalan juga General Manager PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Wan Jack Anza juga terlihat hadir.

Dalam kunjungan pertamanya ke Kabupaten Pelalawan Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro berkesempatan melihat langsung hasil kerajinan dan teknologi yang ditaja OPD serta meresmikan Teaching Industry Oleopangan (TIO) Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P).

Kemudian Menristek/Kepala BRIN langsung menuju keruangan aula ST2P untuk mendengarkan paparan terkait dengan perkembangan dan kemajuan Tecknopark dari Kepala Bappeda Syahrul Syarif.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Bappeda Syahrul Syarif meminta agar agar Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) RI dapat kembali menjadi pendamping Tecknopark kedepannya.

""Kita minta agar BPPT dapat kembali bersama Tecknopark karena sejak tahun 2020 ini, BPPT tidak lagi mendampingi. Jadi kami berharap hal ini dapat dikembali dipikirkan demi suksesnya Kawasan Tecknopark ini," kata Syahrul.

Usai mendapat paparan tentang kemajuan Tecknopark Menristek/Kepala BRIN langsung meninggalkan lokasi untuk melihat langsung pabrik Asian Pasifik Rayon (APR) yang berada di Kawasan PT RAPP, Pangkalan Kerinci yang baru saja di resmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu yang lalu. (Ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan