Riau

Satpol PP Razia ke Warnet dan Cafe

DUMAI (MR) - Selasa (17/03/2020), Satpol PP Kota Dumai Sebagai penegak Perda melakukan Razia ke Warnet dan Kafe yang di sinyalir tempat anak Usia sekolah menghabiskan waktu liburnya.

Pertama kali yang di Satroni Petugas Satpol PP adalah Cafe yang terletak di jl Wan Dahlan Ibrahim (Merdeka lama) ternyata pirasat petugas benar adanya, mereka mendapati beberapa orang pelajar yang asik menghabiskan liburan mereka di cafe tersebut.

Dari hasil keterangan yang mereka (petugas Satpol) dapati dari salah satu anak, Mereka semua berjumblah 15 orang.

"Kami beda beda sekola," katanya.SD.7-orang.SMP.3-Orang.SMA.2-Orang.SMKN.1-Orang.MTS.1-Orang.

Dan Ada juga Satu anak Dari SMP Kota duri. Lalu petugas bergerak menuju bintang net yg berada di jl jendral sudirman,sesampainya di bintang net,petugas langsung menjumpai sang pemilik Wartnet (Agustina) tersebut, lalu Kasatpol PP HR Bambang wardoyo SH mengatakan pada pemilik Warnet tersebut,untuk saat ini Agar tidak menerima anak usia sekolah untuk bermain internet,sehubungan liburnya sekolah.

Hal ini Sesuai Dengan Himbauan Gubernur Riau Syamsuar dan Walikota Dumai H Zulkifi AS M.SI serta Dinas pendidikan Kota Dumai,yg meluburka anak didik baikitu negri dan Swasta hingga tanggal 30-Maret-2020.

Cukup ramai anak Usia Sekolah yg di Data oleh aparat Satpol PP Di Bintang net,Di sinipun tercatat sebanya 19 orang Dari Masing masing sekolah,di Antaranya,SD.4-Anak.SMP.7-Anak.SMA.4-Anak.SMK.2-Anak,Adapun 2 Anak lainnya sudah tidak Bersekolah.

Tidak cukup sampai di situ, Tempat ke Tiga yg menjadi kejaran Petugas ialah CROWN NET yg terletak di jl Merdeka Baru,Disinipun Lagi Lagi Petugas (Satpol) Menemukan 17Anak Usia Sekolah yg Asik Bermain internet.disitupun petuga langsung mendata mereka semua Dan juga dari berbagai sekolah. SD.4-Anak.SMP.10-Anak.SMK.1-Anak.lalu petugas ingin menjumpai sang pemilik warnet tersebut guna membetikan pengarahan, namun sang pemilik (Irma) tidak berada di tempat.

Setiap tempat yg mereka Razia,Kasatpol PP-HR Bambang Wardoyo SH selalu mengatakan, Agar Anak Anak Menjalani Liburan, sebaiknya Tinggal Di rumah Dan Tidak Melakukan Aktifitas Di luar Rumah,Apa Lagi Di tempat umum Seperti Warnet dan tempat tempat lainnya,Guna mengantisipasi virus corona.

Kita sudah sama sama tau,himbauan yg di keluarkan oleh gubernur Riau Dan Walikota Dumai,gunanya untuk kebaikan kita bersama.

Maka dari itu ,buat adik adik sebaiknya jangan keluar rumah untuk saat ini,karena itu lebih baik,demi kebaikan adik adik sendiri.

"diliburan sekolah ini sebaiknya,adik adik membantu orang tua dan diliburan ini isi dengan perbanyak belajar di Rumah," ucap kasatpol pp HR Bambang wardoyo SH.

Razia kali ini kasatpol pp turun langsung memimpin dengan menurunkan 10 orang personil. (herman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan