Riau

Satu Pasien Suspect Virus Corona Asal Pelalawan dirawat di RSUD Tengku Rafian, Siak

PANGKALANKERINCI (MR) - Satu pasien diduga suspect Virus Carona (Covid19) asal Kabupaten Pelalawan dirujuk menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian, Siak, Kabupaten Siak, Riau, 

Pasien tersebut sempat menjalani pemeriksaan secara intensif di ruang Isolasi RSUD Selasih, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Adanya pasien Suspect Virus Carona (Covid19) yang dirujuk menuju RSUD Siak, dibenarkan Direktur RSUD Selasih Dr Chairul.

"Benar, satu pasien suspect Virus Corona kita rujuk menuju RSUD Tengku Rafian, Siak," ujarnya.

Namun Chairul tidak memberikan keterangan secara detail terkait dengan pasien penderita Suspect Virus Corona tersebut.

Dr Chairul hanya menyebutkan pasien tersebut baru pulang dari perjalanan ke Luar Negeri dalam rangka menunaikan ibadah umroh di Negara Arab Saudi.

"Baru pulang dari ibadah Umroh tanggal 8 Maret kemarin," terangnya.

Dijelaskannya lagi, pasien tersebut mendapat gejala meliputi demam, batuk, pilek, dan sesak napas.

"Melihat gejala dan riwayat perjalanan, pasien ini masuk sebagai pasien suspect Virus Carona. Makanya langsung kita isolasi dan lakukan diagnosa," ungkap dia lagi.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan diagnosa, mengingat RSUD Selasih bukan rumah sakit rujukan untuk pasien Virus Corona, langsung dikordinasikan untuk dirujuk menuju RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

"Setelah kita lakukan koordinasi dengan pihak RSUD Arifin Achmad ternyata sudah penuh, sehingga pasien tersebut kita rujuk menuju RSUD Tengku Rafian," terangnya.

Dijelaskannya RSUD Tengku Rafian, Siak, merupakan salah satu dari 44 Rumah Sakit Rujukan yang telah ditetapkan Gubernur Riau untuk Penanganan pasien yang terinfeksi Virus Corona.

"Jadi kita tinggal menunggu kepastian dari RSUD Tengku Rafian apakah pasien tersebut positif terinveksi Virus Corona," katanya mengakhiri. (Ton) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan