Riau

Pemko Dumai Gelar Rakor Lintas Sektor Pencegahan Covid-19

DUMAI (MR) - Rapat koordinasi lintas sektor dalam pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Dumai, Kamis (19/03/2020).

Ternyata penyakit corona virusnya bisa menular ke siapa saja, Informasi yang didapat, satu penderita bisa menularkan kepada 4 sampai 7 orang.

Menurut keterangannya, cara mengatasi corona virus, Hindari pergi tempat keramain, jangan lupa mencuci tangan setelah bersentuhan. Intinya lakukan kebersihan setiap hari, ucap narasumber.
Rapat koordinasi ini Di pimpin langsung oleh Wali kota Dumai Zulkifli AS M.SI Di gedung sri bunga tanjung jalan putri tujuh.

Ramai para pelaku psaha yang menghadiri acara rapat tersebut di antaranya terdiri dari perusahaan swasta maupun dari pengusaha kota Dumai.

Tanya jawab yang dilontarkan ke para undangan oleh Walikota, untuk mengetahui, Apa tindakan pengusaha dan perusahaan tentang merebaknya wabah virus corona ini.

Sementara Walikota Dumai juga meminta kepada palaku usaha, baik itu di bidang restauran atau hiburan, agar menutup sementara usaha yang mereka jalankan.

"Namun ada beberapa pelaku usaha khususnya restauran yang sangat keberatan apabila tempat mereka di tutup, alasan mereka, bagaimana kami mau membayar gaji kariawan kami kalau kami tutup pak," ujar mereka.

Setelah melakukan tanya jawap, Wali Kota pun mengambil keputusan bahwa rumah makan yang beropersasi hanya di perbolehkan, satu meja dua orang.

Sementara buat pelaku usaha gelper dan warnet, jamnya ditentukan sampai jam 21 00 WIB. Tapi bagi pelaku usaha karauke dan kave mereka di haruskan tutup. (Herman) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan