Riau

Mahasiswa Bengkalis (IPEMALIS) Jakarta berkunjung ke Masjid Istiqlal

Monitorriau.com Bengkalis - Sejumlah mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPEMALIS) Jakarta berkunjung ke masjid Istiqlal Jakarta, saat kehadirannya ke tempat masjid terbesar di Asia Tenggara itu,  Mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di ibukota tersebut  langsung diterima oleh Ketua Umum Yayasan Istiqlal Indonesia, KH. Rusli Effendi.

Dalam kesempatan itu,  tokoh Riau asal Kubu ini  juga memaparkan  mengenai sejarah pembangunan Masjid Istiqlal dan upaya pemerintah membangun toleransi di Indonesia.

Selama sekitar 60 menit di Istiqlal, mahasiswa  IPEMALIS Jakarta dan Rusli Effendi  diberi penjelasan soal fungsi besar Masjid Istiqlal.  Salah seorang mahasiswa dan juga ketua IPEMALIS Jakarta  begitu kagum   terhadap masjid yang dianggap menjadi simbol toleransi di Indonesia.

"Masjid yang menjadi simbol yang memberikan peran kepada Islam, mengatur, membimbing rakyat Indonesia yang jumlahnya jutaan," ujar tata saat diajak mengelilingi masjid Istiqlal.

Kunjungan itu meninggalkan kesan yang sangat  baik dari tokoh Riau ini. Terbukti KH Rusli Effendi sengaja mengajak adik-adik mahasiswa memasuki ruangan VVIP masjid Istiqlal yang seharusnya hanya Presiden dan tamu negara boleh memasuki ruangan tersebut.

Ketua Persatuan Masyarakat Riau Jakarta ini juga mengajak mahasiswa bengkalis di perantauan ini menyempatkan memberikan kajian ilmiah kepada para mahasiswa. 

Sebagai tokoh Pendidikan di Riau yang juga memiliki kampus STAI Ar-Ridho Bagan Siapi-api ini memberikan motivasi untuk menjadi orang sukses dimanapun berada.

Tata selaku ketua IPEMALIS Jakarta yang selama berkeliling Istiqlal  mengaku kagum atas kemegahan Masjid Istiqlal. Ia pun takjub karena ada orang Riau menjadi nomor satu di masjid terbesar nomor tiga setelah makkah dan madinah.

"Saya bisa melihat kemegahan Istiqlal dari Riau, sebab Masjid ini simbol bahwa Riau juga bisa berperan di kancah nasional" tutupnya.***




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan