Riau

Laka Lantas di Jalintim Bandar Seikijang, 7 Orang Mengalami Luka-Luka

PANGKALANKERINCI (MR) - Telah terjadi Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) antara bus merek marcedes benz milik PT INTRA, Nomor Polisi (Nopol) BK 7847 TK dengan truk barang merek hino Nopol BE 8351 YU di Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 44 + 300, Desa Kiyap Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (21/3).

Dalam kecelakaan yang sempat membuat jalanan macet hampir sepanjang satu kilometer tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa meninggal.

"Korban hanya mengalami luka-luka. 2 orang merupakan supir bus dan supir truk barang. Sedangkan 5 orang lagi adalah penumpang bus," ujar Kasubag Humas Polres Pelalawan Iptu Pol Edi Haryanto di Pangkalan Kerinci melalui sambungan seluler, Sabtu (21/3).

Dijelaskannya lagi, awal kejadian bermula dari Bus PT INTRA Nopol BK 7847 TK yang dikemudikan Numpan Sitorus bergerak dari arah pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci. Setibanya di Jalintim KM 44 + 300 Desa Kiyap Jaya diduga bus bergerak terlalu kekanan dari badan jalan dan disaat yang bersamaan datang truk barang dari arah yang berlawanan sehingga kecelakaan tidak dapat dihindarkan lagi. Cuaca pada saat itu gerimis sehingga jalan licin disertai tikungan kekiri dan miring dari arah pekanbaru menuju arah Pangkalan Kerinci," terang dia lagi.

Saat ini seluruh penumpang luka ringan dirujuk ke Klinik Raja Maharani, Kiyap Jaya untuk mendapatkan pertolongan. Sedangkan supir bus yang mengalami luka cukup parah segera dilarikan menuju Rumah Sakit Evarina Pangkalan Kerinci yang pada akhirnya dirujuk kembali ke RS Syafira, Pekanbaru.

"Kedua kendaraan tersebut saat ini kita amankan di Pos Lantas, Kiyap Jaya untuk menjalani pemeriksaan teknis," kata Edi Haryanto.

Data supir dan penumpang bus yang mengalami kecelakaan:

1. Numpan Sitorus (45) Laki-laki, Pekerjaan Supir Bus, Warga Simpang Benteng Tiga Dolok, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

2. Parulian Silaban (38) Laki-Laki, Pekerjaan Swasta, Warga Batang Toru, Sidempuan, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

3. Rasem (63) Perempuan, Pekerjaan Swasta, Warga Air Batu, Kisaran, Sumatera Utara.

4. Riswan (56) Laki-laki, Pekerjaan Swasta, Warga Perum Kumbang Raya Lestari blok B12 Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

5. Triwati (45) Perempuan, Pekerjaan IRT, Warga Perum Kumbang Raya Lestari blok B12 Kecamatan Siak Hulu.

6. Budi Hot Tua (20) Laki-laki, Pekerjaan Swasta, Warga Ds Ketimbang, Kota Cane Kabupaten Aceh Tenggara, Daerah Istimewa Aceh.

7. Syamsuri (38) Laki-laki, Pekerjaan Supir Truk Barang, Warga, Jalan Ir Sutami, Kubang, Kota Bandar Lampung. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan