Riau

80 Warga Pelalawan Diobservasi Mandiri Selesai Melakukan Perjalanan Luar Negeri

PANGKALAN KERINCI (MR) - Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, saat ini tengah mengisolasi 4 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Pasien tersebut diisolasi di beberapa Rumah Sakit (RS) yang telah ditunjuk Pemerintah Provinsi Riau beberapa waktu yang lalu.

"Ada 3 rumah sakit yang menampung pasien kita. 2 pasien di RS Efarina Pangkalan Kerinci, 1 di RS Awal Bros Pekanbaru dan 1 lagi di RSUD Arifin Ahmad juga di Pekanbaru," ujar Ketua Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Desease (Covid19) Kabupaten Pelalawan Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Senin (23/3/2020).

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga saat ini tinggal 3 orang dari sebelumnya 4 orang.

"1 orang telah dinyatakan negatif dari dugaan mengidap virus Corona. Namun begitupun tetap kita lakukan pemantauan," ucapnya lagi.

Dijelaskan Asril lagi, ada sekitar 80 Orang yang baru tiba dari melakukan perjalanan di berbagai negara yang saat ini dalam pemantauan atau observasi mandiri.

"Mereka tersebut tersebar diberbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan. Kepada mereka kita lakukan observasi mandiri. Artinya mereka belum terpapar gejala Virus Covid19," terangnya.

Untuk itu Dinas Kesehatan akan terus melakukan pemantau dan pemeriksaan baik terhadap warga yang baru melakukan perjalanan dari luar negeri maupun dari.daerah endemi Virus Corona yang mendapat gejala deman, flu dengan ingus lumer, sakit kepala, diare, nyeri sendi dan sesak nafas.

"Bila ada warga yang baru melakukan perjalanan dari luar negeri namun tidak terdeteksi gejala Virus Corona akan kita lakukan Observasi Mandiri. Namun bila ada gejala awal maka akan kita masukan ke ODP," kata Asril mengakhiri. (ton)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan