Riau

Satu Orang PDP di Inhil Berangsur Membaik

TEMBILAHAN (MR) - Kondisi seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (Covid-19) berangsur baik setelah 2 orang lainnya dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang.

Data tersebut merupakan data terakhir per 24 Maret 2020 yang dirilis oleh Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Saat ini, isolasi dan proses penyembuhan terhadap seorang PDP Corona Virus Disease (Covid-19) dilakukan di RSUD Puri Husada Tembilahan.

"Alhamdulillah, keadaan pasien terus membaik. Pasien dirawat intensif di RSUD Puri Husada Tembilahan yang memang ditetapkan sebagai salah satu rumah sakit rujukan," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra, Selasa (24/3/2020) sore.

Trio menuturkan, agar masyarakat tetap menaati imbauan Bupati Kabupaten Inhil yang diterbitkan beberapa hari sebelumnya demi mencegah penyebaran virus corona.

"Hindari kegiatan kerumunan. Perbanyak waktu di rumah. Jangan terlalu sering keluar rumah. Dan yang terpenting masyarakat jangan panik," kata Trio.

Disamping itu, Trio juga kembali mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Cuci tangan setelah dari luar. Gunakan masker bila batuk dan pilek. Dan jaga daya tahan tubuh melalui konsumsi gizi seimbang dan berolahraga," pungkas Trio.

Untuk diketahui, berdasarkan data per 24 Maret 2020, sebaran Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 terbanyak di Kabupaten Inhil berada di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kota Baru, Kecamatan Keritang.

Sementara, ODP Covid-19 tersebar di 19 Fasilitas Pelayanan Kesehatan se-Kabupaten Inhil dengan mayoritas rentang usia 26-45 tahun. (Diskominfops/Gugus Tugas Covid-19)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan