Riau

Antisipasi Covid-19, Bupati Rohul Terjun Langsung Bagikan Masker ke Masyarakat

Bupati Rohul bagikan masker ke masyarakat

ROHUL (MR) - Di tengah maraknya penyebaran Corona Virus Desease (Covid 19) yang menjadi perhatian dunia saat ini, menjadikan Bupati Rokan Huku H Sukiman terjun langsung untuk membagikan masker kepada masyarakat secara gratis.

Adapun jumlah masker yang dibagikan H.Sukiman bersama Forkopimda itu,  sebanyak 6 ribu. Selain pembagian masker, pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat turut dilakukan pada Selasa (24 /3/2020).

Pembagian Masker dan pengecekan suhu tubuh ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat demi menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah mulai meresahkan masyarakat. 

Bupati H.Sukiman melakukan pembagian masker di beberapa titik, seperti di pasar pasar modren Pasirpengaraian, Pasar di Kecamatan Rambah Samo, Pasar Kecamatan Ujungbatu, serta simpang TB Kecamatan Tandun yang merupakan pintu Masuk ke Kabupaten Rokan Hulu, dari Kota Pekanbaru, Kampar, Bengkalis dan Siak.

Pembagian masker oleh Bupati Rokan Hulu itu, mendapat perhatian dari salah seorang warga di Pasar modren Pasirpengaraian,  bernama Rosmi. 

"Kita mengucapkan terimakasih kepada Bupati  H.Sukiman atas kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat. Apalagi Bupati bersedia turun langsung bersama petinggi Rokan Hulu, demi menjaga keselamatan warga dari Covid 19.

"Alhamdulillah lah mau bupati kita membagikan masker, dapat dua buah masker.  Sekarang payah cari masker," ungkapnya.

Pantauan di lapangan, Bupati H. Sukiman bersama rombongan tetap menjaga dan memakai Alat perlindungan diri (APD) sebagai contoh kepada masyarakat, seperti pakai masker, tidak bersalaman, jarak 1 meter dari yang lainnya, mengukur suhu tubuh dan tidak lama di tengah kerumunan masyarakat.

Bupati H. Sukiman juga mengatakan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan, mengurangi aktivitas di luar rumah dalam artian berdiam diri dirumah kecuali keadaan mendesak dan penting, menghindari pusat keramaian.

"Dengan melakukan hal seperti ini kita bisa berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Dan jika hal ini di terapkan tentu tidak akan lama maka semua akan kembali normal seperti biasanya. Mari kita berdoa bersama,"ajak Sukiman.

Dalam Kegiatan pembagian masker ini Bupati Rokanhulu H.Sukiman turut didampingi Ketua PMI Rokanhulu Hj. Peni Herawati Sukiman, Sekretaris Daerah Rokanhulu H.Abdul Haris, S.Sos.M.Si, bersama Ketua DWP, Pejabat E. (ber)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan