Tengah Geger Covid-19

Sejumlah Bahan Pokok di Inhil Alami Penurunan Harga

Ifdiarman, S.Sos

TEMBILAHAN (MR) - Lima jenis bahan pokok di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengalami penurunan harga. Berdasarkan data dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Inhil, kelima bahan itu adalah daging ayam ras, bawang putih impor honan, cabe rawit merah, cabe merah besar dan keriting.

"Harga bahan pokok cukup stabil, bahkan lima jenis itu menurun," kata Kasi Stabilisasi Barang Pokok dan Barang Penting, Disdagtri Inhil, Ifdiarman kepada awak media, Selasa (24/3/2020).

Dia menguraikan, untuk daging ayam ras menurun 6 persen dari harga Rp 35 ribu menjadi Rp 33 ribu perkilogram, untuk bawang putih impor honan menurun 8 persen dari harga Rp 40 ribu menjadi Rp 37 ribu perkilogram.

Kemudian untuk cabe rawit merah, menurun 5 persen dari harga Rp 40 ribu menjadi Rp 38 ribu perkilogram. Selanjutnya, cabe merah besar menurun 25 persen dari harga Rp 35 menjadi Rp 28 ribu perkilogram. Terakhir, cabe merah keriting menurun 6 persen dari harga Rp 85 ribu menjadi 80 ribu perkilogram.

"Walaupun kita dalam musibah nasional terkait Covid-19, Alhamdulillah ketersediaan stok Bapokting, Gas LPJ dan BBM cukup tersedia dengan harga yang cukup stabil," imbuhnya. (advetorial)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan