Riau

Pembekalan Personil Damkar sebelum Penyemprotan Disinfektan di Dumai

DUMAI (MR) - Upaya Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Akibat Covid-19 di Kota Dumai, Pemko Dumai bersama Forkopimda lakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol, Rabu (25/03/2020). 

Kepala UPT, Damkar Dumai Jhonny, mengatakan personil damkar yang dikerahkan sudah mendapat pembekalan tentang, bagaimana caranya melakukan penyemprotan tersebut.

"Personil yang kita turunkan sudah kita berikan pembekalan sebelum terjun ke lapangan, " Jelas Kepala UPT Damkar. 

Dikatakannya lagi, Damkar tidak bekerja sendiri karena dalam aksi ini bekerja sama dengan sama dengan instansi lainnya, seperti, Pertamina, Wilmar dan PT. Pelindo. 

Tampak hadir juga tim BPBD, tim polres Dumai dan lainnya. Penyemprotan dilaksanakan mulai dari jam 09.00 WIB, setelah apel siaga.  

Kegiatan ini berakhir sekitar jam 11.00 WIB. Direncanakan penyemprotan tahap kedua dilaksanakan pukul 14.00 WIB. 

"Alhamdulillah tahap pertama sudah terlaksana dengan baik. Nanti akan dilaksanakan tahap kedua, " Pungkasnya. 

Sebelumnya saat apel siaga Walikota Dumai H. Zulkifli AS mengatakan aksi ini merupakan bagian dari kita menyikapi persoalan-persoalan yang ada khususnya di Kota Dumai.

"Karena kita melihat angka pasien dalam pengawasan di rumah sakit atau yang dirumahkan (orang dalam pengawasan) semakin hari jumlahnya semakin meningkat, suatu potensi yang cukup mengingatkan kita bagaimana untuk selalu waspada terhadap pandemi covid-19," Ungkap Zul AS. 

Penyemprotan desinfektan dilakukan oleh 4 regu yang berpusat di bundaran Polres Dumai lalu menyebar di jalan-jalan protokol, tempat ibadah hingga tempat publik.

Serentak pada saat yang sama camat dan lurah melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah kerjanya masing-masing. (Herman) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan