Riau

Setelah Disahkan Provinsi, Tunjangan Guru Madrasah di Bengkalis Segera Dibayar

BENGKALIS (MR) - Kementrian Agama (Kemenag) Bengkalis akan membayarkan tunjangan kesejahteraan guru honorer Madrasah. Pembayaran Tunjangan Kesejahteraan tersebut tinggal menunggu pengesahaan APBD Perubahaan 2016 Bengkalis oleh provinsi. Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Bengkalis, Jumari, Senin (28/11/16) saat dihubungi.

"APBD Bengkalis sudah disahkan oleh dewan beberapa waktu lalu. Namun saat ini masih di tangan pemerintah provinsi. Kalau sudah disahkan provinsi nanti kita bayarkan tunjangan kesejahteraan guru honorer tersebut,"kata Jumari.

Menurut dia, setelah disahkan nanti, pihaknya bersama pemerintah Bengkalis akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman dana hibah yang dianggarkan untuk pembayaran tunjangan kesejahteraan tersebut. "Setelah nota kesepahaman itu, baru kita bayarkan Tunjangan Kesejahteraannya," ujar Jumari.

Seperti diketahui, guru honorer Madrasah yang ada di Bengkalis sejak bulan Januari hingga sekarang belum memperoleh tunjangan kesejahteraan. Pasalnya terjadi perubahan mekanisme penggunaan dana hibah yang telah dianggarkan Pemkab.

Sehingga Pemkab Bengkalis kembali menganggarkan dana hibah pembayaran tunjangan kesejahteraan tersebut pada APBD Perubahaan, agar bisa di cairkan disalurkan nantinya kepada guru honor madrasah di Bengkalis.*** (riaugreen.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan