Riau

Gugus Tugas Penanganan Covid19 Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Pangkalan Kerinci

PANGKALANKERINCI (MR) - Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Desease (Covid19) melakukan penyemprotan Desinfektan di beberapa fasilitas umum di kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Lokasi yang mendapat semprotan adalah jalan protokol atau jalan utama, rumah ibadah dan pemukiman masyarakat yang kurang mampu, Selasa (31/3).

Penyemprotan ini langsung di Pimpin oleh Ketua Gugus Tugas Kabupaten Pelalawan yang juga merupakan Bupati HM Harris didampingi Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pelalawan Nophy T Suoth MH, Dandim 0313/KPR, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Bambang Setiawan MH, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Pelalawan HM Rais, Perwakilan PT RAPP Matius, Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga Tokoh Masyarakat dan Agama serta Organisasi Masyarakat (Ormas).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan intruksi Pemerintah Pusat dan juga Himbauan Pemerintah Provinsi Riau dalam hal mengantisipasi penyebaran Covid19 dimedian penyebaran berupa ruangan, benda-benda disekitar kita.

"Ini merupakan upaya kita dalam memberantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid19 ditengah masyarakat," ujar Bupati Pelalawan HM Harris.

Ditambahkan Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim Risahondua dalam kesempatan tersebut menyebutkan, penyemprotan desinfektan ini merupakan upaya swadaya semua pihak. 

"Masyarakat Pelalawan bangkit ingin melawan ini dengan cara memberikan semua tenaga untuk melakukan penyemprotan," ucap dia lagi.

Disamping itu Ia juga meminta agar seluruh masyarakat dapat mematuhi himbauan yang dilakukan pemerintah dengan melakukan Isolasi Mandiri dan juga Sosial Distance atau menjaga jarak.

"Apabila ini dilakukan kedepannya pelalawan ini dapat terbebas dari wabah Corona ini," jelasnya.

Masih kata Hasyim lagi, seluruh peralatan yang dipakai ini merupakan swadaya dari segala lapisan masyarakat dan juga perusahaan. 

"Jadi ini merupakan swadaya dengan peralatan apa adanya. Inilah membuktikan kita ingin terbebas dari Wabah yang mulai meresahkan ini," katanya Mengakhiri. (Ton) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan