Riau

Komisi I DPRD Minta Pemkab Pelalawan Persiapkan APD dan Rapid Test Covid-19

PANGKALAN KERINCI (MR) - Dalam mengantisipasi penularan Corona Virus Desease (Covid19) Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan meminta pemerintah untuk segera melakukan upaya penyiapan peralatan kesehatan baik itu Alat Pelindung Diri (APD) maupun Rapid Test diseluruh Rumah Sakit dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Dengan telah tersedianya peralatan APD maupun rapid test tentunya warga dapat memeriksakan dini dirinya terkait gejala Corvid19 sehingga pemerintah dapat dengan segera melakukan isolasi dan pencegahan menularnya Corvid19 tersebut.

"Ini sangat berguna bagi warga yang melakukan perjalanan dari daerah pendemi," ujar Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan, Imustiar SIp, di Pangkalan Kerinci, Senin (30/3/2020).

Masih kata Ia lagi, dengan adanya rumah sakit maupun puskesmas yang buka dan siap dalam 24 jam maka warga yang baru pulang tidak akan kesulitan melakukan pemeriksaan.

"Kalau pelayanan umum buka 24 jam tentunya warga masyarakat tidak sungkan untuk memeriksakan dirinya sehingga bila ada gejala awal Covid19 dapat segera dilakukan isolasi," terangnya.

Selain itu, Imustiar meminta agar warga yang memeriksakan kesehatannya dapat memberikan data yang sebenarnya terutama riwayat perjalanan dan juga siapa saja uang ditemuinya.

"Pihak Puskesmas sanagat butuh keterbukaan informasi dari warga karena itulah jalan satu-satunya memutuskan mata rantai penyebaran Covid19," katanya mengakhiri. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan