Riau

Mewabahnya Covid-19, DPRD Dukung Penuh Pemkab Pelalawan Liburkan Sekolah

PANGKALAN KERINCI (MR) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Riau, H Anton Sugianto S.Ud mendukung penuh kebijakan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dalam meliburkan peserta didik diseluruh satuan pendidikan dimuali dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

Menurutnya,  meliburkan para peserta didik dinilai tepat karena ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Corona Virus Desease (Covid19) ditengah masyarakat.

"Apa yang dilakukan Pemkab Pelalawan ini jelas suatu sikap yang patut kita apresiasi dan kita hargai, karena menyangkut hajat orang banyak," ujarnya pada media di ruang dinas Wakil Ketua DPRD, Rabu (1/4/2020).

Disamping itu diharapkan para orang tua dapat memberikan pengawasan terhadap para peserta didik dalam menjalani libur tersebut. 

"Jangan sampai para pelajar yang seharusnya dihimbau untuk belajar dirumah malah keluyuran dan bermain serta beraktifitas di luar rumah," ucapnya lagi.

Ia juga berharap kepada Dinas Pendidikan agar tetap menjalin komunikasi dengan pihak sekolah sehingga libur yang cukup panjang ini dapat menjadikan peserta didik tidak dalam kondisi yang terugikan.

"Disdik harus mengarahkan dan memberikan edukasi kepada para kepala sekolah dan guru agar dapat memahami keadaan ini sehingga tetap dapat menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan ketentuan dan kurikulum sekolah," terangnya.

Masih kata Ia lagi, Kabupaten Pelalawan masih dalam Siaga Darurat Covid19. Untuk itu diharapkan semua pihak dapat saling memberikan edukasi dan penerangan yang baik.

"Terutama para kepala sekolah dan guru agar dapat memberikan edukasi yang baik kepada wargaasyarkat sekitar sekolahnya," kata Anton yang juga merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN). (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan