Riau

Bagikan 1000 Masker, PAC PP Dumai Timur Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan

Ketua PAC PP Dumai Timur, Ahmad Dahlan S.Sos membagikan masker

DUMAI (MR) - Setelah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dan pemukiman warga di Kelurahan Buluh Kasap pekan lalu, Jumat (3/4/2020) siang tadi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Dumai Timur bagikan 1000 masker kepada masyarakat.

Pembagian masker tersebut dilaksanankan di Jalan Yos Sudarso dan dan Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai, dekat Kantor PAC PP Dumai Timur. Kegitan ini dihadiri langsung oleh Ketua PAC PP Dumai Timur, Ahmad Dahlan S.Sos dan jajaran pengurus serta ranting-ranting se Kecamatan Dumai Timur.

"Alhamdulillah upaya kita dalam membantu program pemerintah memutus rantai perkembangan virus Covid-19 serta menunjukkan kepedulian kita terhadap masyarakat sudah terlaksana dengan baik. 1000 masker yang kita pesan sudah kepada masyarakat," ujar Ahmad Dahlan usai kegiatan berakhir.

Dijelaskan Ahmad Dahlan, masker yang dibagikan merupakan masker kain bermotif loreng khas pemuda pancasila yang dipesan dan ditempah dari Pekanbaru. Hal ini karena sulitnya mendapatkan masker medis yang semakin langka dan menghilang dari peredaran.

"Jadi kita memutuskan untuk menempah saja. yang jelas ini murni dari swadaya kita PAC Dumai Timur dengan ikhlas kita bagikan ke masyarakat Dumai," ujar Ahmad yang juga seorang jurnalis dan pimpinan media online di Kota Dumai.

Lebih lanjut, Ahmad Dahlan berpesan kepada seluruh anggotanya, kader dan masyarakat Kota Dumai pada umumnya untuk selalu menjaga kesehatan. Juga berdiam diri di rumah, menjaga jarak (sosial distanching) serta makan-makanan bergizi serta berolahraga.

"Yuk kita patuhi imbauan pemerintah, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Selalu gunakan masker dan mencuci tangan dan jangan lupa berolahraga," pungkasnya. (MR/Red) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan