Riau

Koramil 01 Kodim 0320 Dumai Gelar Kegiatan Donor Darah

DUMAI (MR) - Bertempat di Aula Kantor Lurah Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai,  Senin (13/04/2020) pukul 09.00 WIB, Koramil 01 Dim 0320 Dumai melaksanakan kegiatan donor darah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat social distancing untuk menghadapi Pandemi Covid-19.

Donor darah ini melibatkan Pemerintahan Kecamatan Dumai Timur dan Palang Merah Indonesia (PMI) serta menggandeng Lurah Bukit Batrem, LPMK dan Pemuda Pancasila.

Danramil 01 Dim 0320 Dumai Kapten Inf M.Adhar  saat dikonfirmasi media mengatakan, Kegiatan donor darah ini dengan target 20 kantong darah.

"Tetapi dari 25 pendonor yang  sudah dicek kesehatannya hanya 10 kantong darah yang memenuhi syarat kesehatan dengan darah golongan O dan A yang sangat dibutuhkan, " ujar M. Adhar.

"Selanjutnya hasil dari dari donor darah ini diserahkan ke PMI untuk di proses lagi, " lanjutnya. 

Lebih jauh Danramil 01 Dim 0320 mengharapkan dengan adanya wabah virus corona ini kita dapat memberi bantuan kebutuhan darah kepada masyarakat yang kena paparan virus Corona dan masyarakat yang membutuhkan darah di RSUD melalui PMI. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Dumai Timur Zulfahren, Lurah Bukit Batrem Syafrudin,S.Sos, Msi, Ketua LPMK Asman Koto, Babinsa Bukit Batrem Serma Azman didampingi Babinkamtibmas Bukit Batrem Aiptu Roy Tampubolon, Ketua Ranting PP Bukit Batrem Robin Sinaga serta Petugas PMI.

Penulis: Djas Amier




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan