Riau

Diskes Gandeng Kepolisian dan Kejaksaan untuk Ikut Dalam Pembelian APD

PANGKALAN KERINCI (MR) - Akibat dari makin meluasnya penularan Corona Virus Desease 2019 (Covid19), membuat Pemerintah Kabupaten Pelalawan harus bergerak cepat mengimbangi Kota Pekanbaru yang akan mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kita sudah putuskan Kabupaten Pelalawan akan mengikuti jejak Kotamadya Pekanbaru untuk melaksanakan PSBB," ujar Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris pada awak media usai rapat terbatas terkait pelaksanaan PSBB di Ruang Rapat Bupati Lantai II, Pangkan Kerinci, beberapa hari yang lalu.

Langkah dan gerak tersebut langsung direspon Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dengan menggelar Rapat Terbatas bersama Polres dan Kejaksaan Negeri Pelalawan.

"Kita melakukan rapat bersama pihak polres dan Kejari untuk membahas penanganan dan pengawasan penggunaan anggaran tersebut," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabuoaten Pelalawan Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Rabu (15/4/2020).

Kata Asril lagi, kerjasama tersebut dalam rangka pembelian Rapid Test dan juga Alat Pelindung Diri (APD) yang pada saat ini sangat dibutuhkan pekerja media diseluruh Rumah Sakit dan Puskesmas.

"Mereka akan ikut serta mendampingi pembelian yang kita lakukan agar jangan sampai ada pelanggaran hukum dan kesalahan prosedur," ucapnya lagi.

Kasatreskrim Polres Pelalawan AKP Tedy Adrian dalam kesempatan itu menyebutkan Kepolisian bersama Kejaksaan Neger (Kejari)i Pelalawan  bertugas mendampingi pihak Diskes dalam kegiatan penyelenggaraan pembelian alat-alat kesehatan berkenaan dengan penanganan Covid19.

"Dengan adanya kepolisian dan Kejari penanganan pembelian APD bisa cepat, tepat dan sesuai dengan aturan sehingga pihak Diskes tidak ragu-ragu lagi," kata Tedy mengakhiri. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan