Riau

Personil Polres dan Kodim 0303/Bengkalis Siap Bantu Pemakaman PDP Covid-19

BENGKALIS (MR) – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bengkalis yang tutup usia saat menjalani perawatan, 3 diantaranya tutp usia.

Sedangkan total PDP tercatat sebanyak 25 orang. 16 sembuh usai dirawat, sementara 6 lagi masih di rawat di RSUD Bengkalis (5 orang), dan 1 orang di RS Permata Hati Duri, Kecamatan Mandau.

Siapapun tentu berharap tak adalah lagi penambahan PDP. Apalagi sampai ada yang menghadap-Nya. Semua berazam, kalaupun menjalani perawatan, semua PDP sembuh dan negatif Covid-19.

Begitu juga Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay.

Namun begitu, jika kelak kembali ada PDP yang berpulang menghadap-Nya, kedua Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis ini mengatakan, pihaknya siap membantu proses pemakamannya.

“Bila diperlukan, personil Polres Bengkalis siap membantu” ujar Kapolres Sigit dan Dandim 0303/Bengkalis Lizardo.

Kapolres Sigit dan Dandim 0303/Bengkalis Lizardo mengatakan itu saat rapat evaluasi kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Jumat, 17 April 2020.

Rapat yang dipimpin Pelaksana Harian Bupati Bengkalis H Bustami HY tersebut dilaksanakan di ruang Dang Merdu lantai IV kantor Bupati Bengkalis.

Dalam rapat yang dipandu Kalaksa BPBD H Tajul Mudarris selaku Sekretaris dan juga Koordinator Bidang Logistik, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) di Pemkab Bengkalis yang juga koordinator di Gugus Tugas, mengikuti rapat tersebut.

Diantaranya Kadis Kesehatan Ersan Saputra TH selaku Koordinador Bidang Pusdalops, Operasi, Penyiapan dan Penggunaan Alkes, dan Penanganan, serta Kepala BPKAD Aulia selaku Koordinator Bidang Keuangan.

Kemudian, Kepala Bappeda Hadi Prasetyo selaku Koordinator Bidang Perencanaan, Data, Pakar, dan Analisis, serta Inspektur Rafiardi Ikhsan sebagai Koordinatoor Bidang Akuntabilitas dan Pengawasan.

Lalu, Asisten Administrasi Umum H Tengku Zainuddin selaku Koordinator Bidang Pencegahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum selaku Koordinator Bidang Pemulihan dan Layanan Dasar.

Selanjutnya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra selaku Koordinator Bidang Penyiapan Potensi dan Sumber Daya Daerah, serta Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri selaku Koordinator Bidang Humas***Disk/AS.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan