Riau

Karang Taruna Peduli Covid-19, Semprot Rumah Warga Desa Muntai

BENGKALIS (MR) - Karang Taruna Cakra Kirana berpartisipasi dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan dari rumah ke rumah warga secara merata dan penyediaan sabun pencuci tangan di rumah-rumah ibadah. 

Hal ini merupakan salah satu usaha mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Desa Muntai. Kec. Bantan. Kab Bengkalis, 

Faridah Hanim, Sabtu, (18/04/2020) selaku wakil ketua karang taruna mengatakan, empat dusun yang berada di Desa Muntai menjadi titik sasaran penyemprotan disinfektan. 

"Pengurus Karang Taruna Cakra Kirana bersama pemuda-pemudi yang berada di lingkungan Desa Muntai saling bahu-membahu tanpa mengenal lelah, " Katanya. 

Kegiatan ini juga sebagai bentuk peduli Karang Taruna Desa Muntai dalam membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Sabri N. Selaku ketua tim penggagas juga mengatakan,  Penyemprotan ini dilakukan selama 3 hari. Di mulai hari Jum'at kemarin hingga Ahad. Hal ini mendapatkan apresiasi dari warga setempat dan pemerintah desa.

"Kami berharap dengan dilakukan penyemprotan disinfektan semoga penyebaran virus (covid-19)  ini bisa segera hilang, juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap jaga kesehatan, tidak mengadakan acara yang mengundang keramaian dan tetap mengikuti himbauan dari pemerintah," Ujar Sabri. 

Penulis: MHD FAIZAl, (Lembaga Pendidikan Wartawan PJC Dumai, Angkatan II) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan