Riau

RT.015 Pangkalan Sesai bersama HMI Cabang Dumai Berlakukan Sistem Lockdown

DUMAI (MR) -  Saat ini di seluruh dunia termasuk indonesia sedang dilanda wabah Corona Virus (COVID-19) penyakit menular yang sangat berbahaya. 

Pemerintah berpikir ekstra untuk mengantisipasi penularan COVID-19 ini dengan memberlakukan sistem lockdown di deerah yang banyak terjangkit, termasuk Kota Dumai. 

Untuk itu RT.015 Pangkalan Sesai  Kecamatan Dumai Barat, berlakukan sistem lockdown yang pertama kali di daerah tersebut. 

Andi Hidayat Yulaili selalu Ketua RT. 015 Pangkalan Sesai mengatakan dengan memberlakukan lockdown ini diharapkan bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19.

"Sistem lockdown di RT. 015 yaitu hanya dibuka 1 pintu yaitu di Jalan Belida. Di sana telah tersedia posko Covid 19 untuk memantau orang yang masuk dan keluar, " Kata Andi. 

"Selain memantau, pemberlakuan lockdown ini untuk mencegah tindakan kriminal karena efek ekonomi di masa Covid 19 ini ," Ujarnya lagi. 

Di kegiatan ini Muammar Khadafy selaku Ketua bidang perguruan tinggi kemahasiswaan dan pemuda ( PTKP ) HMI Cab.Dumai menyampaikan , pemberlakuan sistem lockdown ini berlangsung dengan efektif. Karena sistem lockdown ini dibantu dengan Bhabinkamtibmas, LPMK dan kelurahan Pangkalan Sesai. 

Selain itu melihat situasi dengan kurangnya penjagaan akses pintu masuk Kota Dumai membuat orang dari daerah lain bisa masuk kapan saja tanpa ada masa karantina dalam waktu tertentu hal ini bisa saja orang yang terjangkit virus ini bisa keliaran di mana mana. 

"Dan semoga wabah ini bisa hilang dalam waktu dekat dan masyarakat pun bisa kembali beraktivitas seperti biasanya," Harap Muammar Khadafy mengakhiri. (Rls) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan