Ekonomi

Harga Daging Sapi di Dumai Masih Normal

DUMAI (MR) - Saat pandemi Virus Corona dan menjelang puasa Ramadhan 1441 H, harga daging sapi masih tergolong normal. 

Andi Pedagang di Pasar Pulau Payung mengatakan pengunjung pasar hingga mendekati puasa mulai ramai dan harga masih normal di kisaran Rp120 ribu hingga Rp130 ribu perkilogram.

"Baru hari ini mulai ramai, sebelumnya sepi," kata Andi Rabu (22/0/2020).

Sementara itu, Dedek yang berjualan di Pasar Bundaran mengatakan kenaikan permintaan daging menjelang puasa tahun ini tidak terlalu tajam, karena wabah corona membuat banyak rumah makan tutup dan warga malas ke pasar.

Dibanding tahun sebelumnya, setiap mendekati masuk bulan suci ramadhan, seluruh pedagang daging sapi bisa menghabiskan belasan ton untuk konsumsi rumah tangga dan rumah makan serta pedagang bakso.

"Sekarang banyak rumah makan tutup dan banyak juga yang malas ke pasar karena corona," sebutnya.

Sebelumnya, akibat jumlah kasus COVID-19 di Kota Dumai terus bertambah, maka Dinas Perdagangan Dumai mengimbau seluruh pedagang agar menggunakan masker dalam melakukan jual beli.

"Kita sudah ingatkan pedagang agar mematuhi imbauan pemerintah dengan memakai masker dan sarung tangan saat beraktivitas di pasar, supaya tidak kontak langsung dengan pembeli dan uang," kata Kepala Dinas Perdagangan Dumai Zulkarnaen kepada wartawan. (MR/RED)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan