Riau

Cegah Covid-19, Satlantas Polres Rohul Lakukan Rekayasa Sosial di Tempat Umum

ROHUL (MR) - Demi mencegah penularan virus corona di Kabupten Rokan Hulu, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Rokan Hulu, Riau melakukan rekayasa sosial di tempat umum, dengan cara memberi rambu pembatas di lokasi ATM Bank (Automated Teller Machine).

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK, melalui Kasat Lantas Polres Rohul AKP Andriyanto,S.Kg, S.I.K, menyampaikan, sebelum memberi pembatasan jarak, pihaknya telah berkoordinasi kepada pimpinan Bank.

"Dalam giat ini, kita menempelkan lakban hitam dan mengecat putih dengan berjarak kurang lebih 1 meter  yang menjadi pembatas antrean masyarakat yang ingin memasuki ATM, " jelas AKP Andriyanto di dampingi, Kanit Regident Iptu Rudy Sudaryono,SIK,MM, Bripka Resmansyah, S.H dan Staf PHL Unit Regident, pada Senin(27/4/ 2020).

AKP Andriyanto menambahkan, pihaknya juga memberi imbauan kepada masyarakat yang antre di ATM, terkait pentingnya menjaga jarak (social distancing) serta selalu jaga jarak saat berinteraksi.

"Pihak kita juga menegur masyarakat yang tidak memakai masker, bahkan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan anjuran WHO dan Pemerintah RI yaitu PHBS ( Perilaku Hidup Bersih Sehat), salah satunya yaitu tetap mencuci tangan dengan sabun setiap akan atau sesudah beraktifitas, "terang Kasat Lantas.

Sementara, dalam giat tersebut pembatasan dilakukan di ATM Mandiri Syariah, ATM BNI Pasar Modren, ATM Bersama Pasar Modern, ATM Bank Riau Kepri dan ATM Bank Mandiri Pasir Putih yang berada di kota Pasir Pengaraian. (ber)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan