Riau

Pemprov Riau Distribusikan 1.400 Lusin Masker Kain ke Kabupaten/Kota

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir.

PEKANBARU (MR) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mendistribusikan 1.400 lusin masker kain ke seluruh kabupaten/kota di Riau. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir Selasa (28/4/2020) di Pekanbaru.

"Hari ini kita mulai distribusikan masker kain itu untuk masyarakat kabupaten/kota sebanyak 1.400 lusin masker," katanya.

Mimi menyampaikan, masing-masing kabupaten/kota akan mendapatkan jatah 100 lusin masker kain. Pemprov Riau berharap masker tersebut dibagikan kepada masyarakat.

"Pakai masker sekarang wajib bagi semua masyarakat Riau. Kami harap dengan bantuan masker ini kesadaran masyarakat menggunakan masker semakin tinggi," Katanya.

Hal senada juga disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi. "Dengan kondisi seperti ini, kalau tak ada hal penting jangan keluar rumah. Pakai masker wajib, saat ini wajib," imbuhnya.

Karena itu, Yovi menyarankan bagi masyarakat tidak bergejala atau tidak sakit, sebaiknya menggunakan masker kain.

"Apakah masker kain sesuai untuk orang tidak bergejala? Saya katakan iya. Karena kalau sekarang semua pakai masker bedah (medis), nanti petugas kesehatan tak pakai masker bedah susah jadinya," Tukasnya.

 

Sumber: Cakaplah.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan