Riau

Satu lagi Pasien Positif Covid19 Asal Pangkalan Kerinci Kembali Sembuh

Ilustrasi

PANGKALANKERINCI (MR) - Kembali satu lagi pasien positif infeksi Corona Virus Desease 2019 (Covid19) asal Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau dinyatakan sembuh dan sudah dibenarkan untuk pulang. 

Pasien tersebut berinisial IG (17), merupakan putri kandung dari pasangan suami istri (Pasutri) JG (58) dan istrinya RBT(50) yang juga sama-sama positif infeksi Covid19.

"Pasien ini mempunyai riwayat kontak fisik dengan kedua orangtuanya yang telah duluan terjangkit Covid19," ujar Juru Bicara Gugus Tugas (Gugas) Penanganan Covid19 Kabupaten Pelalawan, Darul SKM di Pangkalan Kerinci, Selasa (28/4).

Kata Ia lagi, pasien IG ini dinyatakan sembuh setelah hasil Test Swabnya sebanyak dua kali telah keluar dari Laboratorium Kementerian Kesehatan di Jakarta.

"Telah keluar hasil Test Swabnya dan hasilnya negatif. Jadi pasien ini sudah sembuh dan dibenarkan untuk pulang," jelasnya.

Ditambahkannya lagi, Kabupaten Pelalawan saat ini menyisakan satu pasien positif infeksi Covid19 berinisial AS yang merupakan tenaga medis. 

"Sudah hampir satu bulan kita tidak mengalami penambahan pasien positif Covid19. Mudah-mudahan kedepannya kondisi ini tidak berubah," ucapnya lagi.

Untuk itu Ia meminta agar warga masyarakat tetap mematuhi himbauan yang disampaikan pemerintah. 

"Tetap dirumah saja dan lakukan Sosial Distancing. Sering cuci tangan dan jaga kesehatan dengan menjaga asupan gizi dan istirahat yang cukup," kata Asril mengakhiri. (Ton) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan