Riau

STAIN Bengkalis Jalin MoU dengan PTKIN dan PTN Samarinda

STAIN Bengkalis jalin MoU dengan PTKIN dan PTN Samarinda

BENGKALIS (MR) - Dalam upaya penguatan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis melakukan memorandum of undarstanding (MoU) dengan beberapa perguruan tinggi terkenal di Indonesia.

Tepatnya di Samarinda telah dilaksanakan MoU tentang peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi (dari kiri antara Ketua STAIN Bengkalis,   Rektor Universitas Mulawarman, Rektor IAIN Samarinda, Rektor IAIN Palangkaraya, dan IAIN Jember). Acara MoU disaksikan oleh seluruh unsur pimpinan IAIN Samarinda.

Setelah penandatanganan MoU antar PTAIN dan PTN, dilanjutkan dengan acara Stadium General Penguatan Kelembagaan dan Peningkatan Profesionalitas Perguruan Tinggi. Hadir saat MoU itu, ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. Samsul Nizar, MA.

‘’Kita berharap dengan MoU ini, STAIN Bengkalis terkenal secara nasional dan internasional,’’ ujar Prof termuda ini.

Usai penandatangan MoU juga mengikuti pembukaan Kuliah Umum dan Stadium General Penguatan perguruan tinggi keagamaan Islam di IAIN samarinda.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof Dr Syamsul Nizar menegaskan apa yang dilakukan upaya mempererat hubungan antar STAIN dengan IAIN-IAIN yang ada di Indonesia. ‘’MoU ini nantinya ada manfaat ke depannya terutama meningkatkan informasi terbaik untuk pengembangan perguruan tinggi dan paling tidak bisa dilanjutkan pertukaran mahasiswa nantinya,’’ jelas Syamsul Nizar.*** (HA)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan