Riau

Puasa ke 12, HIPAKAD dan Kodim 0320/Dumai Gelar Bansos ke Masyarakat

DUMAI (MR) - Memasuki Hari yang ke 12 di Bulan Ramadhan ini, seluruh elemen masyarakat terus bahu membahu dalam menghadapi pandemic covid-19.

Pencegahan serta tindakan yang nyata terus digiatkan agar virus ini bisa segera hilang di masyarakat.

Hal ini pun turut dilaksanakan oleh Himpunan Putra-putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kota Dumai bersama dengan seluruh prajurit Kodim 0320/Dumai.

Bertempat di Makodim 0320/Dumai yang terletak di Jalan Sultan Syarif Kasim kelurahan Teluk Binjai, DPC HIPAKAD dan Kodim 0320/Dumai membagi-bagikan masker ke pengguna kendaraan roda dua yang melintasi jalan tersebut.

Selain membagi-bagikan masker, kegiatan Bansos ini juga turut serta menyerahkankan takjil dan air mineral untuk menu berbuka puasa masyarakat.

Gatot Dwi Koranto selaku Ketua DPC HIPAKAD Dumai menambahkan, kegiatan Bansos ini juga turut menyerahkan setidaknya seratus lima puluh paket yang mana merupakan hasil dari swadaya seluruh pengurus dan anggota.

"Kegiatan kami pada hari ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap pandemic covid-19, tentu saja masyarakat butuh dukungan yang nyata dalam menghadapi pandemic ini, didasarkan itu maka kami laksanakanlah Pembagian masker ini, selain itu juga, kami turut ingin menyisihkan sedikit rejeki kami untuk masyarakat dalam bentuk takjil dan kami berharap semoga takjil yang kami bagikan ini bisa menjadi amal jariyah bagi kita semua," Sampainya.

Dukungan serta apresiasi juga turut dilontarkan oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Irdhan SE.MM, ia juga mengatakan, bahwa hal-hal seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam menghadapi situasi saat ini.

Irdhan pun turut menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berjuang bersama dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19 dengan mematuhi seluruh instruksi dan himbauan yang sudah diberikan oleh pemerintah daerah.

"Memang masyarakat butuh tindakan yang nyata dalam menghadapi situasi saat ini, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan ini bisa membantu masyarakat dan untuk masyarakat, mari sama-sama kita patuhi instruksi yang diberikan oleh pemerintah daerah, tentu saja hal ini semata-mata demi terbebasnya kita dari virus Covid-19," Tuturnya.


Penulis : Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan